Menpar Arief Yahya Berharap Juni 2019 Sulut Miliki KEK Pariwisata Likupang

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap pada Juni 2019 mendatang, Sulawesi Utara sudah memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata

Menpar Arief Yahya Berharap Juni 2019 Sulut Miliki KEK Pariwisata Likupang
Jufry Mantak
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap pada Juni 2019 mendatang, Sulawesi Utara sudah memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. 

Menpar Arief Yahya Berharap Juni 2019 Sulut Miliki KEK Pariwisata Likupang

TRIBUNMANADO.CO.DI, MANADO - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap pada Juni 2019 mendatang, Sulawesi Utara sudah memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Hal itu diungkapkan Menpar saat menghadiri Kick Off Meeting Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan - Likupang, di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, Rabu (27/3/2019) tadi.

"Waktu Desember lalu saya kemari, saya ingin semua persiapan selesai bulan Maret semuanya sudah selesai dan sudah diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, tadi ke Deputi Kemenkeu Perekonomian," ujarnya.

Baca: KEK Pariwisata Tanjung Pulisan Likupang Ditarget Gol Juni 2019

Baca: Presiden Jokowi Bakal Canangkan KEK Pariwisata Likupang Akhir Bulan ini

Baca: Pembangunan KEK Pariwisata, Masyarakat Likupang Jangan Jadi Penonton

Ditambahkannya, meski penandatanganan sedikit lama, namun saya berharap bulan Juni 2019 kedepan, Sulut telah memiliki KEK Pariwisata yang pertama, yakni KEK Tanjung Pulisan Likupang, Kabupaten Minut, Sulut.

"Jangan lupa selalu pakai 3A, atraksinya harus level dunia, dan jangan khawatir bahwa kita sudah ada Taman Nasional Bunaken, Pulau Lembeh dan Bunaken. Berikut aksesnya. Nah aksesnya itu harus dibauat sebaik mungkin,"bebernya.

"Saya imbau untuk bandara tentunya pihak Angkasa Pura, agar bandaranya diperpanjang sampai 3.000 meter, agar akses ini lebih lancar. Dan saya ingin KEK ini ada perahu pesiar, agar setiap pariwisata mendatangi lokasi KEK bisa pesiar dengan kapal tersebut," ungkapnya.

Menteri Pariwisata didampingi oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dan Diputi Kemenkeu Perekonomian, melakukan kick off bersama, sebelum meninjau lokasi KEK Tanjung Pulisan Likupang, Kabupaten Minut, Sulut. (Juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved