Berita Minsel

Wakapolres Minsel Ajak Warga Tangkal Berita Hoaks

Acara sosialisasi wawasan kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak.

Wakapolres Minsel Ajak Warga Tangkal Berita Hoaks
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Wakapolres Minsel Ajak Warga Tangkal Berita Hoaks 

Wakapolres Minsel Ajak Warga Tangkal Berita Hoaks

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Prevly Tampanguma memberikan materi dalam acara sosialisasi wawasan kebangsaan yang diselenggarakan di Desa Rumoong Dua, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara.

Acara sosialisasi wawasan kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak pada tanggal 17 April 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Pabung Kodim 1302 Minahasa, Kaban Kesbangpol Minsel, serta akademisi dan diikuti oleh masyarakat Desa Rumoong Tareran.

Dalam arahannya, Wakapolres Minsel menyampaikan pentingnya menjaga soliditas dan solidaritas sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas selang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.

“Tetap jaga soliditas dan solidaritas dalam kehidupan bertetangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Jangan kita terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres juga mengimbau segenap warga masyarakat untuk tidak mudah termakan dengan isu-isu negative atau berita-berita hoax yang banyak beredar di media sosial yang bermaksud memecah belah persatuan.

“Jangan gampang percaya dengan berita-berita hoax, yang tidak jelas sumber dan kebenarannya. Berita hoax memang sengaja diciptakan dan diedarkan di sejumlah media sosial oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan tujuan memecah belah persatuan dan kesatuan. Olehnya kami mengingatkan agar masyarakat lebih bijak dalam menyikapi dinamika situasi dan kondisi khususnya pada momen Pemilu 2019 ini,” imbaunya.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

BERITA POPULER:

Baca: Ini Penjelasan Atasan Honorer di Manado yang Meninggal Dunia Akibat Tekanan Kerja

Baca: Kesedihan Tasya Kamila yang Harus Potong Cincin Kawin Jelang Kelahiran Anak Pertama

Baca: Azan Berkumandang saat Kampanye di Manado, Prabowo: Ada Kesempatan Saya Minum Kopi

TONTON JUGA:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved