Sat Pol PP Kotamobagu Copot Baliho Iklan Rokok di Sinindian

Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu mencopot dan mengamankan sejumlah baliho iklan rokok yang terpasang di Sepanjang Jalan KS Tubun Sinindian

Sat Pol PP Kotamobagu Copot Baliho Iklan Rokok di Sinindian
Istimewa
Anggota Sat Pol PP Kotamobagu saaat menurunkan baliho 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu mencopot dan mengamankan sejumlah baliho iklan rokok yang terpasang di Sepanjang Jalan KS Tubun Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur.

"Penertiban baliho iklan rokok tersebut dilaksanakan tadi hampir tengah malam," ujar Bambang Dachlan Kepala Bidang (Kabid)  Keamanan dan Ketertiban Umum Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu kepada Tribun Manado, Selasa (26/03/2019) pagi.

Pencopotan bener iklan rokok dilakukan karena menurut Bambang baliho tersebut di pasang tidak pada tempat yang seharusnya.

Bener dipasang pada tiang lampu penerang di median jalan. Akibat pemasangan tersebut sering mengakibatkan balon lampu selalu mengalami kerusakan. "Hal itu yang membuat balon lampu selalu diganti," ujar Bambang.

Bambang mengatakan pihak Satpol PP akan membuat surat rekomendasi.

"Kita akan menyurat kepada instansi teknis agar tidak lagi mengeluarkan rekomendasi atau izin kepada perusahaan yang selalu melanggar ketentuan sebagaimana yang tercantum dalam rekomendasi badan kesbangpol," ujar Bambang.

Jumlah baliho yang dicopot berjumlah lima buah. Barang bukti sementara di amankan di markas Satpol PP Kotamobagu, Jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon.

"Walaupun membayar pajak reklame,tetapi harus mentaati aturan pemerintah Kotamobagu. Itu sudah mengganggu keindahan kota," ujar Bambang. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved