Berita Minahasa

RD Apresiasi KNPI Minahasa Gelar Kegiatan Positif

Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey membuka kegiatan Seminar Anak Desa Membangun.

RD Apresiasi KNPI Minahasa Gelar Kegiatan Positif
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
RD Apresiasi KNPI Minahasa Gelar Kegiatan Positif 

RD Apresiasi KNPI Minahasa Gelar Kegiatan Positif

TRIBUNMANADO.CO.ID, KAKAS - Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey membuka kegiatan Seminar Anak Desa Membangun yang dilaksanakan di rumah Hangky Gerungan, Desa Wasian Kecamatan Kakas Barat, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (26/03/2019).

Wabup Robby mengatakan Kegiatan Seminar Anak Desa Membangun yang dipelopori oleh KNPI Minahasa ini, merupakan kegiatan yang positif, dalam rangka memberikan pengetahuan serta informasi tentang apa yang bisa dilakukan dalam kehidupan.

“Di sisi lain dapat menjadi stimulan semangat bagi para pemuda, khususnya yang ada di Minahasa, bahwa untuk memberikan kontribusi dan partisipasi aktif tidak harus melalui lembaga tertentu, tetapi dapat dimulai dari tempat kita sendiri. Saya meyakini, hal yang kecil jika ditekuni dan bermanfaat guna bagi banyak orang, pasti akan menjadi pioner dalam pembangunan yang lebih besar bagi kemajuan daerah,” terang Wabup Robby.

Dia menambahkan, adanya organisasi kepemudaan dapat menjadi wadah penyedia kader-kader terbaik sekaligus mainstream pembangunan yang dirumuskan melalui rumusan kebijakan.

Kelebihan yang dimiliki organisasi kepemudaan dapat beradaptasi serta berakselerasi di berbagai situasi, serta terbukti mampu mengkonversi relasi antar anggotanya menjadi energi gerak yang memiliki nilai tambah.

“Biasanya mereka yang mengikuti proses perjenjangan kaderisasi, mental dan kepiawaian mengelola persoalan lebih tangguh dari individu yang tak pernah mengenyam pergumulan di organisasi kepemudaan. Tiap anggota organisasi diberi keleluasaan, kebebasan untuk bergumul atau mencari pengetahuan dari sumber apa saja,” ungkapnya.

“Mari peserta mengikuti kegiatan seminar yang strategis ini dengan sebaik-baiknya, guna mewujudkan harapan dan cita-cita kita semua dalam membangun desa bahkan tanah Minahasa yang kita cintai ini,” ajak Wabup Robby.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: Ini Penjelasan Atasan Honorer di Manado yang Meninggal Dunia Akibat Tekanan Kerja

Baca: Kesedihan Tasya Kamila yang Harus Potong Cincin Kawin Jelang Kelahiran Anak Pertama

Baca: Azan Berkumandang saat Kampanye di Manado, Prabowo: Ada Kesempatan Saya Minum Kopi

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved