Perkuat Pengelolaan Informasi, Diskominfo Bolsel Sosialisasi PPID

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi

Perkuat Pengelolaan Informasi, Diskominfo Bolsel Sosialisasi PPID
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), yang dilaksanakan di Ruangan kantor Diskominfo, Selasa (26/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), yang dilaksanakan di Ruangan kantor Diskominfo, Selasa (26/3/2019).

Dalam sambuatan Bupati yang dibacakan oleh Asisten ll Ramli Majid, menyampaikan bahwa peran PPID Utama dan PPID Pembantu sangat penting dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

"Sehingga setiap OPD harus memiliki kemampuan dalam mengelola informasi publik," kata Ramli.

Dilanjutkannya, PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Masyarakat butuh keterbukaan publik dari setiap program yang dilaksanakan oleh pemerintah. Peran PPID yang berfungsi dalam mendokumentasikan serta menyampaikannya ke tengah masyarakat secara terbuka lewat media, penyebarluasan informasi yang dikelola resmi oleh pemerintah," ujarnya.

Sekadar diketahui, tahun 2017 lalu PPID Bolsel mendapat apresiasi dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulut karena perangkatnya sudah lama terbentuk dan aktif dalam menjalankan peran serta fungsinya.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri para narasumber dari KIP Sulut, yaitu Philep M. Regar dan Isman Momintan SH. 

Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved