Lima Personel BPBD Kotamobagu Siap Ikut Pelatihan TRC di Bogor

ima personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu siap mengikuti pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC) di Sentul Bogor.

Lima Personel BPBD Kotamobagu Siap Ikut Pelatihan TRC di Bogor
Istimewa
Lima Personel BPBD Kotamobagu Siap Ikut Pelatihan di Bogor 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Lima personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu siap mengikuti pelatihan di Sentul Bogor.

"Lima ASN Pemkot dari BPBD Kotamobagu mengikuti bimtek TRC di Sentul Bogor. Berangkat hari Minggu dan pelatihan Bimtek TRC dimulai kemarin pagi (Senin). Akan berlangsung selama lima hari," ujar Kepala BPBD Kotamobagu Refly Mokoginta kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (26/03/2019).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu satu-satunya di Sulut yang diundang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC).

"Kami diundang untuk mengikuti bimbingan teknis personel TRC daerah di wilayah Timur dalam penanganan darurat bencana," ujarnya.

Baca: BPBD Kotamobagu Data 7 Bencana yang Rawan Terjadi Pada 26 Desa

BPBD Kota Kotamobagu satu di antara 20 BPBD bagian timur yang diundang. "Bimbingan teknis tersebut akan berlangsung selama enam hari sejak 24 Maret hingga 29 Maret 2019 di Desa Gumati Hotel and Convention Resort Sentul Bogor," ujar Refly.

Sesuai undangan BPBD Kotamobagu akan mengutus lima orang yakni satu orang pejabat eselon tiga, satu orang eselon empat, dan tiga orang staf. Semuanya harus dari Bidang Kedaruratan.

"Kami mengirim satu kepala bidang, satu kepala seksi, dan staf dari Bidang Pencegahan Kesiapsiagaaan," ujar Refly. 

Refly meminta kepada personelnya yang akan mengikuti bimbingan teknis agar nantinya dapat dengan baik menerima penyampaian agar nanti apa yang didapatkan bisa dilaksanakan di Kota Kotamobagu. (dik)

Berita Populer: Ini Penjelasan Atasan Honorer di Manado yang Meninggal Dunia Akibat Tekanan Kerja

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved