KPU Sitaro Minta Surat Suara Pengganti yang Rusak Segera Dikirim

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro sudah mengirimkan permintaan untuk penggantian terhadap surat suara yang rusak melalui KPU Provinsi.

KPU Sitaro Minta Surat Suara Pengganti yang Rusak Segera Dikirim
Istimewa
KPU Sitaro (3) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro sudah mengirimkan permintaan untuk penggantian terhadap surat suara yang rusak melalui KPU Provinsi.

"Pelipatan dan sortir surat suara sudah selesai dilakukan, dan temuan surat suara yang rusak sudah kami rekap semuanya dan sudah kami kirimkan permintaan penggantian, melalui KPU Provinsi," jelas Stevanus Kaaro Ketua KPU Sitaro, Selasa (26/03/2019).

Baca: KPU Sitaro Kirim Permintaan Kekurangan Logistik

Ia berharap agar logistik surat suara yang belum cukup dan yang rusak segera di kirim penggantinya."Sebab logistik, khususnya surat suara ini sangat penting, sebab tanpa surat suara, pemilihan akan terganggu," jelas dia.

Menurutnya, setelah disortir, ternyata diketahui adanya kekurangan jumlah pengiriman surat suara mulai dari surat suara pemilihan presiden dan wakil sebanyak 100 lembar, DPR RI 100 lembar, DPD RI 100 lembar, DPR Provinsi Dapil III 100 lembar, DPR Kabupaten Dapil I 28 lembar, Dapil II 35 lembar dan Dapil III 36 lembar.

Sedangkan saat disortir dan dilipat ditemukan surat suara yang rusak yaitu surat suara pemilihan presiden dan wakil sebanyak 402 lembar, DPR RI 2.930 lembar, DPD RI 294 lembar, DPR Provinsi Dapil III 11.970 lembar, DPR Kabupaten Dapil I 7.498 lembar, Dapil II 4.417 lembar dan Dapil III 3.841 lembar.

Ia menjelaskan, seluruh kekurangan dan surat suara yang rusak cukup banyak jumlahnya, dan diharapkan segera dikirim.

"Sebab kami harus melakukan pelipatan lagi terhadap surat suara pengganti yang rusak, sementara waktu pelaksanaan Pemilu semakin dekat," katanya. (amg)

Berita Populer: Jenazah Pendeta Muda Melinda Zidemi Tiba di RS Bhayangkara Palembang

Penulis: Alpen_Martinus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved