Jusuf Kalla Hargai Sikap Politik Keponakannya Yang Dukung Prabowo-Sandi  

Erwin telah menyampaikan kepadanya secara langsung ihwal dukungan kepada Prabowo-Sandi.

KOMPAS.com/Devina Halim
Erwin Aksa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, menghargai sikap keponakannya Erwin Aksa yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kalla mengatakan, dirinya tak berhak melarang Erwin terkait sikap politik di Pilpres 2019. "Kalau itu adalah level izin, saya tidak kasih izin (Erwin dukung Prabowo-Sandi)," kata Kalla lalu tertawa saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Ia menambahkan, Pilpres merupakan sarana dalam demokrasi yang harus dilakukan secara demokratis. Karena itu, Kalla menghargai sikap politik Erwin yang berbeda dengan dirinya selaku Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf.

Kalla mengatakan, Erwin telah menyampaikan kepadanya secara langsung ihwal dukungan kepada Prabowo-Sandi.

"Erwin kasih tau bahwa dia dukung ini (Prabowo-Sandi), ya namanya juga sarana demokrasi silakan saja. Ya, kalau Erwin punya sikap begitu, saya hargai sikap itu, walaupun dia tidak minta izin, dia cuma kasih tahu," lanjut Kalla.

Sebelumnya, Erwin secara terbuka menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini menyatakan dukungannya setelah banyak pemberitaan mengenai kehadirannya dalam debat ketiga terakhir untuk mendukung Sandiaga.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar lantas memberhentikan Erwin Aksa dari jabatannya sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jusuf Kalla Hargai Sikap Politik Erwin Aksa yang Dukung Prabowo-Sandi", https://nasional.kompas.com/read/2019/03/26/16251471/jusuf-kalla-hargai-sikap-politik-erwin-aksa-yang-dukung-prabowo-sandi.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved