Indonesia U23 vs Brunei U23: Laga Demi Kehormatan

Harapan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020 memang sudah tertutup, namun gelora untuk meraih kemenangan tetap menyala

Indonesia U23 vs Brunei U23: Laga Demi Kehormatan
PSSI
Pemain-pemain Timnas U23 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Harapan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020 memang sudah tertutup, namun gelora untuk meraih kemenangan tetap menyala di dada para pemain timnas Indonesia U23.

Tim Garuda Muda ini gagal melaju setelah menelan dua kekalahan beruntun melawan Thailand 0-4 dan kalah 0-1 dari Vietnam.

Hasil tersebut membuat Indonesia tertahan di peringkat ketiga dengan poin kosong. Sementara, Thailand dan Vietnam berada di puncak dan runner-up dengan koleksi enam poin.

Kendati masih menyisakan satu laga, menghadapi Brunei Darussalam di partai terakhir, timnas tak mungkin menggeser Thailand atau Vietnam. Pasalnya, hanya juara grup yang berhak lolos ke Piala Asia, atau bersama runner-up asalkan Thailand menjadi juara Grup K.

Hasrat untuk meraih kemenangan atas Brunei di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) ini disuarakan bek Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat Haji Haris. Menurutnya, kemenangan atas Brunei bisa menjadi obat penawar luka kegagalan, sekaligus juga demi kehormatan. "Saat menghadapi Brunei, kami tetap bermain maksimal demi mengincar kemenangan," katanya.

Di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan. Brunei saat ini menempati dasar klasemen Grup K. Mereka menelan dua kekalahan telak dari Vietnam 0-6,  dan takluk 0-8 dari Thailand.

Live on

RCTI

Selasa (26/3) Pukul 17.00 WIB

============

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved