Pemerintahan

Hasil LSN Survei Charta Politika: Dari Tingkat Kepuasan Masyarakat, Kinerja Jokowi - JK Stabil

‎Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia, Senin (25/3/2019) merilis hasil survei tingkat kepuasan pembangunan oleh pemerintah. ‎

Hasil LSN Survei Charta Politika: Dari Tingkat Kepuasan Masyarakat,  Kinerja Jokowi - JK Stabil
kompas.com
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) melambaikan salam tiga jari usai memberikan pidato kemenangan, di sebuah kapal pinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - ‎Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia, Senin (25/3/2019) merilis hasil survei tingkat kepuasan pembangunan oleh pemerintah. ‎

Diketahui, tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah pusat dibawah Jokowi - Jusuf Kalla tergolong cukup baik, berkisar di angka 65,9 persen.

"Dari tingkat kepuasan itu, sebanyak 14,8 persen masyarakat mengatakan sangat puas dan 51,5 persen mengatakan cukup puas dan 4,5 persen tidak menjawab," ucap Yunarto Wijaya‎ di Kantor Charta Politika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) .

Angka kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi cenderung stabil. Di mana pada April 2018, tingkat kepuasan ada di angka 68,2 persen dan 65,9 persen di Maret 2019.

Baca: Bawaslu Minahasa Hindari Wartawan Usai Sidang Putusan Felly, Rendy : Tanya Saja yang Memutuskan

‎Jika dilihat berdasarkan wilayah, maka daerah yang sangat puas dengan kinerja pemerintah pusat yakni Jawa Tengah dan DIY, Kalimantan, serta Bali, NTB dan NTT.

Untuk penilaian terhadap pembangunan infrastruktur, Yunanto Wijaya menuturkan sebanyak 68,8 persen masyarakat merasa puas, 22,7 persen merasa tidak puas dan sisanya 8,6 persen tidak tahu atau tidak jawab.

‎Diketahui survei nasional preferensi politik masyarakat oleh Charta Politika Indonesia dilakukan pada 1-9 Maret 2019 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan kuesioner terstruktur.

Baca: 5 Cara Meredakan Pegal di Punggung, Cocok untuk Pekerja Kantoran!

Jumlah sampel sebanyak 2000 responden yang tersebar di 34 provinsi.

Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error kurang lebih 2,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca: Pengamat Pemilu, Ferry Liando Ingatkan Hal Ini Kepada Penyelenggara Pemilu Mengenai Surat Suara

Tautan: http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/26/hasil-survei-charta-politika-tingkat-kepuasan-masyarakat-di-era-jokowi-jusuf-kalla-stabil.

Editor: Frandi Piring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved