Danau Tondano Jadi Satu di Antara 15 Danau Prioritas untuk Diselamatkan

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring menandatangani kesepakatan tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

Danau Tondano Jadi Satu di Antara 15 Danau Prioritas untuk Diselamatkan
istimewa
Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring menandatangani kesepakatan tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional di Auditorium Dr. Soejarwo Manggala Wanabhakti, Gatot Subroto Jakarta, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring menandatangani kesepakatan tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

Penandatanganan itu berlangsung di Auditorium Dr Soejarwo Manggala Wanabhakti, Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Perwakilan dari 11 kementerian dan 15 kepala daerah, baik gubernur maupun bupati yang memiliki danau prioritas juga meneken kesepakatan itu.

Selain menandatangani kesepakatan tentang penyelamatan danau prioritas nasional, Roy juga menerima rencana pengelolaan danau prioritas dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

"Ini tentu sesuatu yang sangat menjanjikan ke depan karena betapa berbahayanya nanti apabila ke 15 danau prioritas ini tidak menjadi perhatian," ujar Roy yang didampingi Kepala DLH Minahasa Alva Montong.

Roy menambahkan bahwa Danau Tondano adalah satu di antara 15 danau yang menjadi danau prioritas nasional.

Sebagai bupati, ia mengaku berkomitmen bersama-sama dengan provinsi untuk mendukung semua program penyelamatan Danau Tondano.

Roy juga mengajak seluruh masyarakat, terutama di sekitar Danau Tondano dan DAS Tondano, peduli terhadap penyelamatan danau itu.

"Mari kita jaga, tentu mulai dari hutan, sungai-sungai dan juga tentu Danau Tondano," kata dia.

TRIBUNMANADO.CO.ID/ANDREAS RUAUW

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved