Bawa Lari Ponsel Milik Mahasiswa, Karyawan Swasta Diamankan Warga

Lelaki berinisial DP alias Arwin (25), warga Kelurahan Pasalulu, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, yang berdomisili di Kelurahan Malalayang

Bawa Lari Ponsel Milik Mahasiswa, Karyawan Swasta Diamankan Warga
SHUTTERSTOCK
Pencurian Shutterstock 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -Lelaki berinisial DP alias Arwin (25), warga Kelurahan Pasalulu, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, yang berdomisili di Kelurahan Malalayang, Kecamatan Malalayamg, nyaris menjadi amukan warga di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Minggu (24/3/2019) malam, 19.50 wita.

Pasalnya, karyawan swasta ini mencuri ponsel merek Samsung A6 warna hitam, milik lelaki bernama Riski Andika (21), warga Kelurahan Bitung Barat, Kota Bitung, yang berdomisili di Kelurahan Malalayang, Kecamatan Malalayang, karena sedang kuliah di Manado.

Peristiwa itu berawal, korban memosting di facebook, bahwa dia menjual ponselnya. Sementara itu, tersangka mengirim pesan lewat massenger ke korban, bahwa terduga tersangka akan membeli handphone milik korban.

Baca: Tersangka Pencurian Mutiara di Minahasa Tenggara Diamankan Polres Minsel

Dari situ mereka janjian bertemu disalah satu kompleks kosan yang berada di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang. Sampai disana, korban sudah bersama temannya bernama Mita Ibrahim.

Terduga tersangka meminjam handphone korban dengan alasan ingin mengecek kondisi handphone. Saat diberikan oleh korban, ternyata terduga tersangka langsung lari dari lokasi kejadian dengan membawa handphone milik korban.

Baca: Bermodus Gembos Ban, Caleg Jadi Pimpinan Komplotan Pencuri, Polisi Amankan Uang Rp 40 Juta

"Saya teriak minta tolong sambil mengejar tersangka. Namun, untungnya saya mendapat info bahwa tersangka ditangkap warga saat masuk ke lorong buntuh," ujar korban ke Polisi.

Terduga tersangka bersama barang bukti langsung dibawa ke Polsek Malalayang oleh warga. Sementara itu Kapolsek Malalayang Kompol Franky Manus, membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Saat ini tersangka sudah di dalam sel untuk proses lanjut," tegas mantan Kapolsek Tomohon Tengah ini. (juf)

Berita Populer: Ini Penjelasan Atasan Honorer di Manado yang Meninggal Dunia Akibat Tekanan Kerja

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved