Tingkat Kepuasan Masyarakat Kinerja Jokowi-JK Cukup Baik, Ini Penjelasan Survei Charta Politika

Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia, Senin (25/3/2019) merilis hasil survei tingkat kepuasan pembangunan oleh pemerintah. ‎

tribun bali
Jokowi-JK 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia, Senin (25/3/2019) merilis hasil survei tingkat kepuasan pembangunan oleh pemerintah. ‎

Diketahui tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah pusat di bawah Jokowi-Jusuf Kalla tergolong cukup baik, berkisar di angka 65,9 persen.

"Dari tingkat kepuasan itu, sebanyak 14,8 persen masyarakat mengatakan sangat puas dan 51,5 persen mengatakan cukup puas dan 4,5 persen tidak menjawab," ucap Yunarto Wijaya‎ di Kantor Charta Politika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) .

Dimana pada April 2018, tingkat kepuasan ada di angka 68,2 persen dan 65,9 persen di Maret 2019.

‎Jika dilihat berdasarkan wilayah, maka daerah yang sangat puas dengan kinerja pemerintah pusat yakni Jawa Tengah dan DIY, Kalimantan, serta Bali, NTB dan NTT.

Untuk penilaian terhadap pembangunan infrastruktur, Yunanto Wijaya menuturkan sebanyak 68,8 persen masyarakat merasa puas, 22,7 persen merasa tidak puas dan sisanya 8,6 persen tidak tahu atau tidak jawab.

‎Diketahui survei nasional preferensi politik masyarakat oleh Charta Politika Indonesia dilakukan pada 1-9 Maret 2019 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan kuesioner terstruktur.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Telan Kekalahan di Menit Akhir, Nur Hidayat Sebut Timnya Belum Beruntung

Baca: Prediksi & Link Live Streaming Montenegro vs Inggris 26 Maret 2019, Tonton Lewat Ponsel

TONTON JUGA:
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved