Tiga Ahli Waris Honorer K2 Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Tiga ahli waris tenaga non Aparatur Sipil Negara atau Tenaga Honorer K2 di Dinas Pendidikan (Diknas) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Tiga Ahli Waris Honorer K2 Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Tiga Ahli Waris Honorer K2 Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Tiga (3) ahli waris tenaga non Aparatur Sipil Negara atau Tenaga Honorer K2 di Dinas Pendidikan (Diknas) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Mereka adalah Tining Gumalangit ahli waris dari Almarhum Moh Amba Timbalemba, Muliadi Mamonto ahli waris dari Almarhum Neng Limpaton dan Alimin Mamonto ahli waris dari Almarhum Nursia Yakob.

Tining Gumalangit ahli waris berkata sangat berterimakasih atas santunan yang telah diberikan. "Bantuan ini tentunya sangat berharga bagi keluarga dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya Senin (25/03/2019).

Masing-masing ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp 24 juta, yang diserahkan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Tri Candra Kartika dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Agnes Puji Hastuti, disaksikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama jajaran pejabat Pemkab dan Forkopimda Bolmong, usai peringatan HUT ke-65 Kabupaten Bolmong di kantor bupati.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Agnes Puji Hastuti mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan perlindungan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Sudah 1.009 Pekerja Terlindung BPJS Ketenagakerjaan Dari Program Tali Kasih Pemkot Bitung

Saat ini kata dia, tenaga Non ASN Bolmong atau Honorer Kategori dua (K-2) yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mencapai 721 orang. “Mereka terdaftar dalam program kecelakaan kerja dan kematian,” ucapnya.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas santunan yang diserahkan kepada ahli waris. Bupati berharap, santunan yang diterima berguna bagi yang menerima.

Diketahui, sebanyak 721 tenaga Non ASN bolmong telah didaftarkan oleh Pemkab Bolmong, sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka berhak atas jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. (kel)

Berita Populer: Ternyata Si Dosen Pembunuh Istri Pejabat Selangkah Lagi Jadi Preofesor, Mengapa Sampai Membunuh?

 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved