Penghargaan Cristiano Ronaldo

Tidak Lagi Bermain di Liga Inggris, CR7 Sabet Sebuah Penghargaan, Pemain yang Mengagumkan

Nama Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo muncul di peringkat teratas gelandang asing terbaik Liga Inggris.

Tidak Lagi Bermain di Liga Inggris, CR7 Sabet Sebuah Penghargaan, Pemain yang Mengagumkan
google
CR 7 dan Fergie - Penghargaan Ronaldo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (CR7) muncul di peringkat teratas gelandang asing terbaik Liga Inggris.

Meskipun telah lama hijrah dari Liga Inggris, nama megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tak luntur dari ingatan penggemar.

Cristiano Ronaldo memang sempat mengguncang kompetisi nomor wahid di negeri Ratu Elizabeth tersebut bersama Manchester United, dengan menggelontorkan 188 gol dari 292 penampilan dari tahun 2003 hingga 2009, sebelum hengkang ke Real Madrid dengan mahar 80 juta pound.

Besama Los Blancos, pemain asal Portugal tersebut berhasil mengemas 450 gol dan 131 assist hanya di 438 penampilan, sebelum hengkang ke Juventus, musim panas 2019.

Dari penampilannya bersama Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo berhasil menyabet lima gelar Liga Champions, di tahun 2008 bersama United dan empat lainnya bersama El Real.

Dilansir dari Manchester Evening News, yang dikutip dari pemungutan suara yang diadakan BBC, Ronaldo berhasil nangkring di peringkat kedua pemain asing terbaik Liga Inggris, didukung sebanyak 500.000 penggemar, di belakang mantan bintang Arsenal, Thierry Henry yang menduduki peringkat pertama.

Selain itu, Ronaldo juga menduduki peringkat pertama gelandang terbaik dengan 14 persen suara.

Menurut pandit BBC yang juga salah satu legenda Liga Inggris, Alan Shearer, Ronaldo merupakan pemain yang mengagumkan, tampil sangat baik di Manchester United sebelum mendapat lebih banyak prestasi di Real Madrid.

Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Der Panzer Raih Poin Penuh Secara Dramatis

Mantan pemain Manchester United lainnya yang juga dipilih oleh penggemar, ialah Eric Cantona.

Legenda asal Prancis tersebut didukung oleh 12 persen suara.

Selain Ronaldo dan Cantona, United juga menempatkan beberapa mantan pemainnya, seperti Peter Schmeichel yang mendapat lima persen suara dan menyabet gelar kiper asing terbaik Liga Inggris.

Mantan kapten United, Nemanja Vidic juga meraih peringkat kedua pemain di posisi bek, di belakang Vincent Kompany.

Penjaga gawang United saat ini, David De Gea dan mantan bek United asal Belanda, Jaap Stam hanya mendapat 1 persen suara.

Baca: Warga Buru Ular Piton yang Dicurigai Telan Manusia Hidup-hidup, Ternyata Begini Isinya!

Tautan: https://www.bolasport.com/read/311676136/cristiano-ronaldo-sabet-gelar-gelandang-asing-terbaik-liga-inggris?page=all

Editor: Frandi Piring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved