Satgas TMMD Sempurnakan Rumah Ibadah di Desa Rusoh

Satgas TMMD ke-104 tak hanya melakukan pembangunan sasaran fisik yaitu jalan produksi sepanjang 2.900 meter x 6 meter.

Satgas TMMD Sempurnakan Rumah Ibadah di Desa Rusoh
Istimewa
Satgas TMMD Sempurnakan Rumah Ibadah 

TRIBUNMANADO.CO.ID- ‎Satgas TMMD ke-104 tak hanya melakukan pembangunan sasaran fisik yaitu jalan produksi sepanjang 2.900 meter x 6 meter, pembangunan kantor tiga pilar desa dan fasum di lokasi wisata dan sasaran non fisik berupa bhakti sosial dan sosialisasi.

Selain sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD ke-104 di Desa Rusoh terus memberikan kontribusinya kepada masyarakat Desa Rusoh. Berbagai macam ide kreatif dari Satgas TMMD ke-104 terus menerus dituangkan untuk membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat.

Satgas TMMD ke-104 menyempurnakan rumah ibadah yang ada di Desa Rusoh dalam hal ini adalah Gereja Katolik Santa Maria Stasi Rusoh, dengan menambahkan kipas angin dan dudukan busa lutut. Dengan tujuan dapat memberikan kenyamanan dan kehusyuan saat beribadah.

Ditempat terpisah Ikastara (Ikatan Alumni Taruna Nusantara) ikut andil dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Rusoh Kecamatab Beo Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca: Tim Wasev Ramaikan Baksos dan Pengobatan Massal di TMMD ke-104

Anak-anak dari SDK El-Bethel Rusoh sangat antusias mendapatkan pelajaran "Literasi Baca" yang di sampaikan oleh para alumni Ikastara. Tampak keceriaan dan kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak SD Rusoh Saat mendapatkan pelajaran dari para Alumni Ikastara.

Ibu Diah Ratna Sari S. S MPD selaku koordinator dalam kegiatan "Literasi baca" yang dilaksanakan di SDK El-Bethel Rusoh membawakn materi menyanyi, membaca, bermain dan mendongeng dengan cara menggunakan tali dan kertas.

Di akhir penyampaian materi "Literasi Baca" para Alumni IKASTARA menyampaikan motivasi kepada anak-anak SDK El-Bethel Rusoh agar mempunyai cita-cita setinggi langit agar bisa menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa juga dapat mengangkat Desa kelahiran yaitu Desa Rusoh.(crz)

Berita Populer: Azan Berkumandang saat Kampanye di Manado, Prabowo: Ada Kesempatan Saya Minum Kopi

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved