Rasyid Buka Kegiatan Pembangunan Karakter Pendidik Agama Buddha Se-Sulawesi Utara

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr H Abdul Rasyid MAg Peran guru agama dalam hal ini Guru Agama Buddha sangat penting

Istimewa
Peran guru agama dalam hal ini Guru Agama Buddha sangat penting karena dapat memberikan pelayanan dan mendorong peningkatan budi pekerti 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr H Abdul Rasyid MAg didampingi Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Sulut Drs bambang Sumpeno dan Penyelenggara Buddha pada Kantor Kementerian Agama Kota Manado Lineke SE membuka kegiatan Pembangunan Karakter Pendidik Agama Buddha se-Sulawesi Utara, Sabtu ( 23/03/19) di Hotel Quality jalan Boulevard Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh 70 peserta Guru Agama Buddha se-Sulawesi Utara.  Abdul Rasyid menyampaikan tentang pentingnya peran guru agama pada zaman milenial ini.

"Peran guru agama dalam hal ini Guru Agama Buddha sangat penting karena dapat memberikan pelayanan dan mendorong peningkatan budi pekerti dan pembentukan karakter yang baik bagi para siswa atau anak didik. Seorang Guru Agama tidak cukup hanya mentransfer ilmu tentang agama atau pengetahuan tentang agama kepada peserta didik tetapi jauh lebih penting peran Guru Agama adalah untuk pendidikan dan pembangunan karakter. Artinya, guru agama harus memastikan bahwa nilai-nilai agama yang diajarkan kepada siswa harus nyata dalam sikap dan perilaku siswa tersebgut dalam hidup harian," ungkap Abdul Rasyid.

Lanjutnya, salah satu tugas Guru Agama Buddha adalah menanamkan nilai-nilai karakter, dan hal ini sejalan dengan upaya pemerintah saat ini yang telah menyiapkan peraturan terbaru tentang penguatan pendidikan karakter di sekolah, yang berlandaskan budaya bangsa dan karakter Buddhis.

Oleh karena itu kegaiatan ini harus diarahkan sepenuhnya untuk mendukung program pemerintah melalui Kementerian agama ini demi meningkatnya kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan Agama Buddha di Sulawesi Utara.

Beliau berharap semoga kegiatan ini dapat merumuskan program dan strategi yang baik untuk mewujudkan pembangunan karakter dalam pendidikan Agama Buddha.(fer)

Berita Populer: Azan Berkumandang saat Kampanye di Manado, Prabowo: Ada Kesempatan Saya Minum Kopi

 

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved