Kalah dari Jerman, Pelatih Timnas Belanda Sebut Anak Asuhnya Layak Dapat Poin

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mengatakan bahwa timnya sudah berjuang keras menghadapi Jerman.

Kalah dari Jerman, Pelatih Timnas Belanda Sebut Anak Asuhnya Layak Dapat Poin
AFP/JOHN MACDOUGALL
Virgil Van Dijk bersorak. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelatih Belanda, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa timnya layak untuk mendapatkan poin saat melawan Timnas Jerman.

Pada babak Kualifikasi Piala Eropa Grup C di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (24/3/2019) atau Senin dini hari WIB, Belanda kalah 2-3 dari Jerman.

Gol Belanda dicetak Matthijs de Ligt (48') dan Memphis Depay (63'). Sementara gol Jerman dicetak oleh Leroy Sane (15'), Serge Gnabry (34'), dan Nico Schulz (90').

Ronald Koeman menyatakan bahwa timnas Belanda layak meraih poin pada laga tersebut karena berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-2 dari Jerman.

Setelah itu, Koeman mengakui bahwa timnya sudah berjuang keras menghadapi Jerman.

"Saya pikir kami memulai laga dengan kurang baik, tidak mengetahui gaya bermain Jerman, dan mereka sangat hebat dengan tiga pemain dan banyak pergerakan di lini depan," kata Ronald Koeman dilansir dari Sky Sports.

"Kami tidak bagus dan tidak menguasai bola pada babak pertama.

"Tapi pada babak kedua, saya bangga dengan fakta bahwa kami tidak membiarkan kami tertekan, kami tertinggal 2-0 dan babak kedua sangat bagus.

"Kami seharusnya mendapatkan poin," ujarnya lagi. H

asil ini mengakhiri catatan tak pernah menang Timnas Jerman seusai Piala Dunia 2018. Mereka juga sukses membalas kekalahan dari Timnas Belanda pada UEFA Nations League.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belanda Vs Jerman, Koeman Sebut Timnya Layak Dapat Poin", https://bola.kompas.com/read/2019/03/25/09400088/belanda-vs-jerman-koeman-sebut-timnya-layak-dapat-poin.

Editor: Edi Sukasah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved