Hotel Wise, Incar Turis yang Berkunjung ke Tomohon

Kini ada sebuah hotel prestisius di pusat kota Tomohon. Hotel itu dinamakan Hotel Wise. Penamaan namanya ternyata memiliki sebuah cerita khusus.

Hotel Wise, Incar Turis yang Berkunjung ke Tomohon
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
Peresmian Hotel Wise 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON– Kini ada sebuah hotel prestisius di pusat kota Tomohon. Hotel itu dinamakan Hotel Wise. Penamaan namanya ternyata memiliki sebuah cerita khusus.

Hotel itu menurut sang pemilik Meylan Pioh Tular merupakan hasil dari doa. Dari dulu ia dan keluarga mengimpikan dan karena kebijaksanaan Tuhan, mereka mampu membangunnya.

"Sebelumnya mau dibangun tempat kos saja. Tapi berkat Tuhan hotel bisa jadi. Moga menjadi sarana berkat," katanya.

Saat grand opening, Jumat (22/03/2019) sudah ada 50-an turis Cina yang menginap di tempat itu dua malam. Bagi Meylan, Tuhan memberkati Kota Tomohon. Wali Kota Tomohon Jimmy Eman yang meresmikan saat itu mengucapkan banyak selamat kepada pemilik. Ia mengatakan lebih dari 100 ribu turis datang ke Sulut juga Tomohon untuk datang ke destinasi wisata. 

Baca: Pemkot Tomohon Adakan Musrenbang RKPD 2019

"Pertumbuhan ekonomi 8,9 persen. Tingkat pendapatan perkapita tertinggi di Sulut," katanya.

Menurutnya ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam mengembangan wisata. Itu adalah atraksi,  aksebilitas, dan amenitas  "Ada 27 hotel di Tomohon. Wise ada di pusat kota melayani 40 persen target Tomohon dari target 1 juta pengunjung di Sulut," katanya.

Ia mengatakan turis akan mengunjungi 90 persen pariwisata buatan di Tomohon. Wise hotel juga akan memenuhi booking mulai bulan April untuk
Tomohon Flower festival. 

"Akan ada juga Festival Budaya yang diatur kementerian pendidikan. Kalau Tomohon Flower Festival kementerian Pariwisata," katanya. (dma)

Beritaq Populer: Azan Berkumandang saat Kampanye di Manado, Prabowo: Ada Kesempatan Saya Minum Kopi

Penulis: David_Manewus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved