Hari Ini Enam Bulan Kepemimpinan Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan

Sebentar ada rapat khusus wali kota dan saya sebagai wakil wali kota membahas mengenai evaluasi selama enam bulan kepemimpinan

Hari Ini Enam Bulan Kepemimpinan Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Hari ini Senin (25/03/2019) tepat enam bulan pemerintahan TB NK setelah dilantik 25 September 2018.

"Sebentar ada rapat khusus wali kota dan saya sebagai wakil wali kota membahas mengenai evaluasi selama enam bulan kepemimpinan kami," ujar Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan kepada Tribunmanado.co.id, usai memimpin Upacara HUT Sat Pol PP, Damkar, dan Sat Linmas di Lapangan Boki Hontinimbang.

Evaluasi yang dimaksud yakni mengenai apa saja yang telah dilakukan pemerintahan termasuk kinerja pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Enam bulan tersebut juga merupakan jangka waktu bagi TB NK tidak boleh melakukan penggantian pejabat.

Baca: Tatong Bara Pantau Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Kotamobagu

Hal itu sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Pendelegasian Wewenang Penandatanganan Persetujuan Tertulis Untuk Melakukan Penggantian Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Dalam Pasal 2 Ayat (2). Bahwa gubernur, bupati, atau wali kota yang akan melakukan penggantian pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi atau Kabupaten/Kota, dalam jangka waktu 6 (enam) bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapat persetujuan tertulis dari menteri.

"Hari ini pemerintahan kami genap enam bulan setelah dilantik. Dalam regulasi menyebutkan bahwa selama enam bulan tidak bisa melakukan kegiatan yang nerdampak pada peristiwa hukum dalam hal ini hukum administrasi negara," ujar wawali.

Wawali mengatakan mereka akan running. "Berkoordinasi membuat line up satuan kerja untuk menjalankan roda pemerintahatan TB NK kedepan. Mutasi dan rotasi ada seleksi terbuka. Tunggu saja nanti langkah selanjutnya oleh wali kota," ujar wawali. (dik)

Berita Populer: Azan Berkumandang saat Kampanye di Manado, Prabowo: Ada Kesempatan Saya Minum Kopi

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved