Ditangkap Tapi Kembali Curi Ikan, Menteri Susi Ungkap Kongkalikong Proses Hukum Kapal Vietnam

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku kecewa karena kapal ikan asal Vietnam yang pernah ditangkap oleh pemerintah

Ditangkap Tapi Kembali Curi Ikan, Menteri Susi Ungkap Kongkalikong Proses Hukum Kapal Vietnam
tribun medan
2 Kapal Pemerintah Vietnam Gertak Kapal Perang TNI saat Tangkap 4 Kapal Nelayannya, Ini Kronologinya. Kapal perikanan Vietnam yang menggertak KRI TOM-357 saat menangkap 4 kapal perikanan berbendera Vietnam, Minggu (24/2/2019) pukul 07.40 WIB. (Dok KKP) 

Ditangkap Tapi Kembali Curi Ikan, Menteri Susi Ungkap Kongkalikong Proses Hukum Kapal Vietnam

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku kecewa karena kapal ikan asal Vietnam yang pernah ditangkap oleh pemerintah ternyata kembali menjarah ikan di perairan Indonesia.

 “2 bulan lalu KKP menangkap 4 kapal Vietnam yg pernah kita tangkap 6 bulan sebelumnya. karena 2 tahun terakhir wacana kapal asing tangkapan dilelang."

"Akhirnya beberapa tuntutan Jaksa dan pengadilan putus Lelang. Yg terjadi diam2 Kapal dilelang murah dibeli oleh mereka,” tulis Susi di akun Twitternya, Senin (25/3/2019).

Baca: Beli Motor Yamaha di Hasjrat Fair Bisa Dapat Motor Gratis

Baca: AKHIRNYA Romahurmuziy (Romy) Seret Sejumlah Nama Pejabat , Begini Tanggapan Mahfud MD

Baca: 400 Warga Bolmong Bakal Memilih di Luar Daerah

 

Kapal Ikan Asing (KIA) asal Vietnam kerap ditangkap karena mencuri ikan di Indonesia.

 

Kamis (21/3/2019) lalu, KRI Teuku Umar-385 Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I berhasil menangkap kapal yang diduga melakukan kegiatan illegal fishing di wilayah Perairan Zona Ekonomi Eklusif Indonesia Natuna Utara.

Penangkapan berawal saat KRI Teuku Umar-385 yang tengah patroli sektor di wilayah Perairan Indonesia mendapatkan kontak kapal sedang melaksanakan kegiatan illegal fishing di wilayah Perairan ZEE Indonesia.

Baca: Foto Atta Halilintar dan Sandiaga Uno Tersebar, Cicit Soekarno Beri Komentar, Apa Maksud Foto Itu ?

Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono mengatakan, kurun waktu tahun 2018 sampai dengan Maret 2019, Koarmada I telah berhasil menyelamatkan kekayaan negara sebanyak Rp 1, 895 triliun.

"Hal tersebut didapat dari berbagai kegiatan ilegal yang berhasil ditangkap atau digagalkan oleh Koarmada I," kata Yudo.

Penangkapan KIA asal Vietnam ini kembali memantik diskusi di dunia maya. Beberapa netizen mengatakan, sebaiknya kapal yang ditenggelamkan, dan bukannya dilelang.

Halaman
1234
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved