Sulawesi Utara

1.600 Calon Polisi Teken Pakta Integritas

Di Polda Sulut, pelaksanaan Pakta Integritas digelar di halaman Mapolda, dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto SIK.

ISTIMEWA
1.600 Calon Polisi Teken Pakta Integritas 

1.600 Calon Polisi Teken Pakta Integritas

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui As SDM Polri menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Terpadu, baik Akpol, Bintara maupun Tamtama.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 34 Polda yang ada, termasuk di Mabes Polri pada hari Minggu (24/03/2019).

Di Polda Sulut, pelaksanaan Pakta Integritas digelar di halaman Mapolda, dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto SIK.

Disiarkan secara langsung menggunakan saluran video conference (Vicon) yang menggunakan layar raksasa yang terpasang di depan halaman mapolda Sulut.

Hadir juga para PJU Polda, seluruh staf Biro SDM Polda Sulut, para Kabag Sumda jajaran, para calon siswa yang berjumlah kurang lebih 1600 orang serta para orang tua casis.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan komitmen organisasi Polri dan komitmen kita semua untuk melaksanakan kegiatan rekrutmen Polri dengan sebaik-baknya, dengan sejujur-jujurnya dan dengan setransparan-transparannya," ujar Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Fajar Budiyanto melalui rilis di bagian humas Polda Sulut, Senin (25/03/2019).

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembacaan pakta integritas penerimaan Polri yang bersih dari KKN oleh Panita, Casis dan orang tua, dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama oleh perwakilan.

"Mari kita sama-sama patuhi, kita pegang komitmen pakta integritas ini dengan baik, percayakan semuanya kepada panitia, orang tua tidak usah ikut campur," pesannya.

Ia berharap agar seluruh calon siswa percaya diri, percaya pada kemampuan diri sendiri.

1.600 Calon Polisi Teken Pakta Integritas
1.600 Calon Polisi Teken Pakta Integritas (ISTIMEWA)

"Jangan minta bantuan kepada siapapun. Apabila ada peserta yang diketahui menggunakan sponsorship, maka akan didiskualifikasi," tegas Karo.

Pihaknya berharap kegiatan rekrutmen ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan tidak ada yang menjadi korban peniupan.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA POPULER:

Baca: Azan Berkumandang saat Kampanye di Manado, Prabowo: Ada Kesempatan Saya Minum Kopi

Baca: Selain Kasatres Narkoba Kompol DH, Napi Raymond Waney Tuding Pejabat BNNP Sulut AKBP JT Terima Suap

Baca: Brigadir Polisi Permadi Bayar Pembunuh Habisi Nyawa Suami Selingkuhannya Pakai Uang Korban

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved