Lomban Dorong Bank SulutGo Bangun ATM Tiap Kecamatan

Saya akan koordinasi dengan Bank SulutGo. Non tunai di masyarakat sudah 90 persen. Namun pembayaran PBB di masyarakat baru sekian persen

Lomban Dorong Bank SulutGo Bangun ATM Tiap Kecamatan
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Wali Kota Bitung Max Lomban Saat Menyerahkan SPT 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG  Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban akan berkoordinasi dengan Bank SulutGo untuk membangun ATM di tiap kecamatan. Ini untuk mendorong program nontunai di tengah masyarakat.

"Saya akan koordinasi dengan Bank SulutGo. Non tunai di masyarakat sudah 90 persen. Namun pembayaran PBB di masyarakat baru sekian persen. Kalau pengusaha sudah 100 persen," ujarnya pekan lalu.

Upaya pembayaran nontunai ini agar proses pembayaran pajak masyarakat berjalan dengan lancar. Jangan ada lagi pembayaran yang mandek, apalagi proses pembayaran manual atau tunai.

Baca: RUPS Luar Biasa Bank SulutGo, Calon Komisaris Perwakilan Gorontalo Mulus

"Jangan ada lagi masyarakat yang bilang sudah bayar, tapi belum terima surat tanda terima. Setelah dicek, kolektor kelurahan belum setor. Wajib pajak butuh surat tanda terima itu, jika hendak mengurus sesuatu," katanya.

Lomban mewanti dengan keras petugas kelurahan yang lalai tak menyetor pajak warga. Tahun 2018 lalu Lomban mendapat dua laporan. Jangan sampai tahun 2019 ini ia menerima laporan yang sama. "Jangan jatuh dengan uang kecil itu, konsekuensinya berat," jelasnya. (fin)

Berita Populer: Selain Kasatres Narkoba Kompol DH, Napi Raymond Waney Tuding Pejabat BNNP Sulut AKBP JT Terima Suap

Penulis: Finneke Wolajan
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved