Jelang Pemilu, Polres Minsel Akan Laksanakan 6 Instruksi Menkopolhukam

Seluruh jajaran Polres Minsel siap 100 persen melaksanakan pengamanan pemilu 17 April 2019. Minggu (24/3/2019) sudah memasuki tahap kampanye terbuka

Jelang Pemilu, Polres Minsel Akan Laksanakan 6 Instruksi Menkopolhukam
Istimewa
Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Seluruh jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) siap 100 persen melaksanakan pengamanan pemilu 17 April 2019. Minggu (24/3/2019) besok sudah memasuki tahap kampanye terbuka,

Oleh karena itu Kapolres Minsel AKPB FX Winardi Prabowo mengatakan untuk pengamanan pemilu yang mulai Minggu (24/3/2019) memasuki tahap kampanye terbuka, pihaknya akan menjalankan instruksi Menkopolhukam Ri Wiranto.

Ada pun enam poin yang menjadi penekanan Menkopolhukam RI adalah suatu kebanggan dan kehormatan serta amal ibadah, jalin sinergitas antara unsur pemerintah TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat.

"Netralisir potensi kerawanan, tindak tegas pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu menenangkan masyarakat terkait dengan berita hoax," kata dia, Sabtu (23/3/2019).

Trakhir kata Prabowo inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. Menurut dia, poin-poin itu menjadi acuan polisi mengamankan pemilu 2019. (dru)

Berita Populer: Luna Maya Kedapatan Joget Asyik Bersama Ariel NOAH, Netizen: Semua Berkat Reino Barack

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved