Wawali Manado Lantik Tim Pora, Jaga Integritas NKRI

Adanya Tim Pora dapat menjaga Keamanan dan kondisifitas Kota Manado akan terjaga, yang pada gilirannya akan berkontribusi kepada NKRI

Wawali Manado Lantik Tim Pora, Jaga Integritas NKRI
Istimewa
Pelantikan Tim Pora Manado 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Wali Kota Manado Vicky Lumentut, diwakili Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan melakukan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Kecamatan Se-Kota Manado. Bertempat di Ruang Serba Guna Pemerintah Kota Manado.

Dalam sambutan dan arahan Wali Kota, disampaikan Wakil Walikota Manado, mengucapkan selamat bertugas kepada anggota TIMPORA yang dikukuhkan pada saat ini. Semoga bisa mengemban dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Melihat letak geografis yang berada dibibir pasifik, membuat Kota Manado menjadi “Magnet” mobilitas manusia baik dalam skala lokal, nasional bahkan internasional, mobilitas ini berlangsung dengan berbagai tujuan baik investasi maupun tujuan wisata. Karena itulah Kota Manado saat ini tumbuh sebagai kota modern dengan perkembangan signifikan pada sektor investasi dan industri, serta pada sektor pariwisata. Kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Manado.

”Tetapi sebagai bagian dari integral dari NKRI, Kota Manado juga mengembang tanggung jawab menjaga kondusifitas Keamanan Negera” Tegas Wakil Walikota.

Diharapkan keberadaan TIM PORA ini dengan komposisi lintas instansi dan lintas sektoral ini. Keamanan dan kondisifitas Kota Manado akan terjaga, yang pada gilirannya akan berkontribusi terhadap upaya menjaga keamanan dan ketertiban Negara dalam kerangka NKRI.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sulut Jamarul Manihuruk, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado Friece Sumolong, Mewakili Kapolresta Manado KBO Intel Polresta Manado Ipda D Marioli, Mewakili Dandim 1309 Manado Pasie Intel Kodim Kapt Inf Daud Sere, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, Kepala BNN Kota Manado AKBP Eliazar Sopacoly, Asisten 1 Setda Kota Manado Heri Saptono, Kaban Kesbangpol dan Linmas Kota Manado Hanny Solang serta Undangan. (art)

Berita Populer: Pembunuhan Siswa SMKN 3 Tondano: Korban Diajak Swafoto, Dipeluk dari Belakang Lalu Ditikam 13 kali

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved