Warga Batubulan Senang Akses Jalan ke Nameng Dibuka

Pembukaan jalur jalan Batubulan ke Nameng disyukuri oleh warga, sebab pasca erupsi gunung Karangetang akses jalur darat mereka tak ada lagi.

Warga Batubulan Senang Akses Jalan ke Nameng Dibuka
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Akses Jalan Batubulan ke Nameng Dibuka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO- Pembukaan jalur jalan Batubulan ke Nameng disyukuri oleh warga. Sebab pasca erupsi gunung Karangetang yang melalui kali Malebuhe dan Batuare hingga menutupi jalan dan jembatan, akses jalur darat mereka tak ada lagi.

Kemungkinan untuk membuka jalur dari Batubulan ke Kawahang masih sangat lama, mungkin menjadi angan lagi buat warga Batubulan. Sejauh ini, mereka harus kembali lagi menggunakan transportasi laut jika ingin ke Ondong atau luar wilayah tersebut.

"Kami bersyukur jalur jalan ini bisa dibuka," jelas Reinhard warga Batubulan. Meski menurutnya, jarak yang harus dilalui sangat jauh."Sebab harus melewati banyak desa lagi untuk sampai ke Ulu," jelasnya.

Tapi tak mengapa, asalkan bisa keluar menggunakan kendaraan berupa motor atau mobil. Perekonomian warga juga akan terbantu jika sudah terbuka jalur kendaraan ke Nameng. Hingga saat ini, pembukaan akses jalan sudah mencapai 1,155 kilometer. (amg)

Berita Populer: Gisel Akhirnya Pajang Foto Bareng Wijaya Saputra, Gading Balas Unggah Foto Bareng Gadis Cantik Ini

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved