Selamat Dari Peristiwa Penembakan, Wanita Ini Merasa Bersalah hingga Putuskan Bunuh Diri

Salah seorang korban selamat penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas Parkland di Florida, Amerika Serikat (AS), dilaporkan bunuh diri.

Selamat Dari Peristiwa Penembakan, Wanita Ini Merasa Bersalah hingga Putuskan Bunuh Diri
tribun medan
Sydney Aiello. Korban selamat penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas Parkland, Florida, pada Februari 2018. Dia dilaporkan bunuh diri karena dilanda rasa bersalah setahun setelah insiden. 

Selamat Dari Peristiwa Penembakan, Wanita Ini Merasa Bersalah hingga Putuskan Bunuh Diri

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Salah seorang korban selamat penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas Parkland di Florida, Amerika Serikat (AS), dilaporkan bunuh diri.

Sydney Aiello tengah bersekolah ketika remaja 19 tahun bernama Nikolas Cruz memberondongkan tembakan ke bekas sekolahnya pada 14 Februari 2018.

Aksi remaja itu menewaskan 14 orang murid dan tiga staf sekolah. Di antara korban tewas terdapat dua sahabat Aiello, Meadow Pollack dan Joaquin Oliver.

"Sydney yang cantik, yang mempunyai masa depan cemerlang, telah direnggut dari kami secepat ini," kata kakak Pollack, Hunter, di Twitter dikutip NBC NewsJumat (22/3/2019).

Orangtua Aiello kepada CBS4 via AFP menuturkan, putri mereka harus dirawat karena mengalami Post Traumatic Stress Disorder (PTSD).

Selain itu, dia diduga menderita sindrom penyintas (survivor's guilt) di mana mereka merasa bersalah karena masih hidup, sementara yang lain tidak.

Heather Galvez dari Kantor Pemeriksa Medis Broward menjelaskan remaja berusia 19 tahun itu tewas setelah menembak kepalanya sendiri.

Ibu Aiello, Cara, kepada CBS Miami mengungkapkan sebelum bunuh diri, anaknya merasa kesulitan untuk berbaur dengan teman sekelasnya.

"Sebab, ruang kelas jadi sangat menakutkan baginya," ucap Cara. Aiello lulus dari Marjory Stoneman Douglas pada Juli, lima bulan setelah penembakan massal.

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved