Kopda Sarip Bersama Petani Rawat Tanaman Bawang Merah

Babinsa Desa Sinsingon Timur Koramil 1303-02/Passi Kopda Sarip Laoh membantu Tomy (40) warga Desa Sinsingon Timur dalam merawat dan bersihkan rumput

Kopda Sarip Bersama Petani Rawat Tanaman Bawang Merah
Istimewa
Kopda Sarip Bersama Petani Rawat Tanaman Bawang Merah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK– Babinsa Desa Sinsingon Timur Koramil 1303-02/Passi Kopda Sarip Laoh membantu Tomy (40) warga Desa Sinsingon Timur dalam merawat dan membersihkan rumput yang tumbuh di tanaman bawang miliknya, Sabtu (23/03/2019).

Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin Kopda Sarip Laoh selaku Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah.

Baca: Babinsa Lipu Bogu Pertahankan Budaya Gotong Royong

Pada kesempatan itu Kopda Sarip Loah mengatakan, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman bawang bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan. Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah.

“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul, karena terkadang antara teori dan kondisi real dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah,” tambahnya.

Bapak Tomy mengucapkan terima kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan mau belajar cara menanam bawang dan cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul. “Semoga bermanfaat untuk masyarakat lainnya,” ujarnya. (kel)

Berita Populer: Gisel Akhirnya Pajang Foto Bareng Wijaya Saputra, Gading Balas Unggah Foto Bareng Gadis Cantik Ini

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved