MotoGP

Jorge Lorenzo Disebut Ancaman dari Dalam untuk Kejayaan Marc Marquez

Mantan pembalap Superbike yang sudah menjadi komentator MotoGP, James Toseland kembali dengan komentar menarik yang berkaitan dengan tim Repsol Honda

Jorge Lorenzo Disebut Ancaman dari Dalam untuk Kejayaan Marc Marquez
wayne-gretzky.info
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan pembalap Superbike yang sudah menjadi komentator MotoGP, James Toseland kembali dengan komentar menarik yang berkaitan dengan tim Repsol Honda.

James Toseland menilai saat ini dua pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo adalah pembalap terkuat dalam beberapa tahun terakhir.

James Toseland pun memprediksi tim asal Jepang tersebut akan kesulitan mengatur dua pembalap juara tersebut.

"Saya rasa untuk tujuh tahun terakhir mereka sudah menjadi dua pembalap terbaik di MotoGP," kata Toseland yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Hanya Lorenzo yang mampu merebut gelar juara dari tangan Marquez dalam tujuh tahun belakangan ini. Jadi ini adalah situasi yang sangat sulit mengelola dua pembalap dengan level tinggi," ujar dia menambahkan.

Toseland juga menilai bahwa ada potensi besar dari Jorge Lorenzo untuk mengalahkan rekan setimnya tersebut.

Menurut Toseland, bakat yang dimiliki Lorenzo patut menjadi ancaman Marquez di kejuaraan kelas premier MotoGP.

Apalagi, saat ini Lorenzo memakai motor yang sama kuatnya dengan Marquez yaitu Honda RC213V.

"Saya pikir Lorenzo punya rasa hormat yang tinggi untuk Marquez, tetapi jauh lebih dalam Lorenzo tahu bahwa dia punya bakat untuk menantang dan mungkin mengalahkan Marquez," tutur Toseland.

"Saya rasa kedua pembalap memang saling menghormati, itu adalah faktor utama yang membuat tim bisa berfungsi dengan baik."

"Namun ada saat dimana roda bisa terjatuh jika keduanya melaju dan itu sedikit menguntungkan bagi yang ada di depan. Di balik semua itu, saya tak akan mau menjadi manajer mereka," kaa dia.

Saat ini, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez masih menjalani masa penyembuhan cedera.

Jorge Lorenzo memiliki situasi yang lebih rumit lantaran mengalami cedera tambahan yaitu di area tulang rusuknya, padahal cedera tangannya belum pulih 100 persen.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved