Breaking News:

Jokowi Disapa Pendukung saat Hadir di Jogjakarta: Saya Berbahagia Sekali

Jokowi menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019) pagi

Editor: Rhendi Umar
Tribunnews.com
Jokowi Naik Sepeda Ontel dan Disapa Warga Jogjakarta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ditemani istri tercinta, Iriana Jokowi, calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Acara itu dihadiri ribuan pendukung capres nomor urut 01 yang berpasangan dengan Kiai Maruf Amin. Tiba di lokasi, Jokowi yang menggunakan kaos putih bertuliskan '‎Alumni Jogya Satukan Indonesia' berbalut jaket biro dongker langsung disambut meriah.

Ribuan pendukung sorak sorai mengeluh-eluhkan nama Jokowi hingga dia naik ke atas panggung. Sebelum deklarasi dibacakan, sempat digelar tari topeng hingga paduan suara untuk memeriahkan acara.

"Saya sangat berbahagia sekali, karena bisa hadir di Jogya. Kemarin saya terbang ke 5 provinsi, pagi subuh di Istana Bogor di Jabar, menuju ke DKI Jakarta untuk masuk ke Halim," ujarnya.

"Sudah dua provinsi. Siangnya terbang ke NTB, 3 provinsi. Sorenya terbang ke Bali ada dua acara disana sampai jam 10 selesai. Lalu saya terbang ke Jogya tengah malam, sampai disini setengah 1. Berarti Jabar, DKI, NTB, Bali, Jogya, dalam satu hari lima provinsi. Itulah besarnya negara kesatuan kita," cerita Jokowi.

Baca: Sistem Serba Online Risma Akui Susah Tuduh PNS Pemkot Bermain

Jokowi menyatakan bahwa Jogya merupakan miniatur dari Indonesia. Dia juga menyampaikan bahwa selama ini dia telah dididik dan ditempat di Jogya.

"Kita semua menyadari negara ini diberikan suku yang berbeda-beda. Jangan sampai juga karena urusan politik kita merasa tidak seperti saudara lagi. Jangan sampai seperti itu," tambah Jokowi.

Diakhir acara, Jokowi mendapatkan patung berwarna putih bergambar wajah Jokowi hasil karya para seniman Jogya.

Jokowi naik onthel1
Presiden Jokowi bersama istri tercinta, Iriana Jokowi saat menghadiri acara Deklrasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Sebelumnya, warga sekitar yang tahu Jokowi akan bersepeda menuju lokasi acara, lantas berdiri di pinggir jalan dari mulai dari bundaran Bulaksumur hingga Kridosono. Beberapa masyarakat bahkan menerobos barisan pengamanan untuk sekedar bersalaman dengan Jokowi.

"Saya bersama Andy F. Noya, Budi Karya Sumadi, Achmad Charis Zubair akan menemani Jokowi bersepeda. Dan juga teman-teman kuliah Jokowi dari Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980 dan sekitar 500 orang dari komunitas sepeda onthel," ujar Ajar Budi Kuncoro selaku Ketua Panitia acara.

Baca: Jokowi: Hoax akan Saya Lawan, Bukan untuk Diri Saya, tapi untuk Negara

Baca: 7 Kebiasaan Buruk di Rumah Ini Picu Gangguan Kesehatan, dari Berat Badan hingga Diabetes

Ajar Budi Kuncoro menuturkan, deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia ini merupakan puncak rangkaian deklarasi alumni kampus dan SMA di berbagai daerah sebelum pelaksanaan kampanye terbuka.

Diakhir acara deklarasi, Jokowi mendapatkan patung berwarna putih bergambar wajah Jokowi hasil karya para seniman Jogya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan kegiatan kampanye terbuka untuk setiap pasangan capres cawapres, mulai dari tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019.

Jokowi naik onthel4
Jokowi bersama istri tercintanya, Iriana Jokowi menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

TONTON JUGA:

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved