Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Gunakan Tapaluk

Upacara dalam rangka HUT Ke-65 Bolmong, Sabtu (23/03/2019), di lapangan kantor bupati Bolmong, dihiasi pakaian adat oleh seluruh pejabat Bolmong.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow  Gunakan Tapaluk
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menggunakan pakaian adat 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Upacara dalam rangka HUT Ke-65 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (23/03/2019), di lapangan kantor bupati Bolmong, dihiasi pakaian adat oleh seluruh pejabat Bolmong.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow lengkap dengan pakaian adat Bogani Perempuan, yang saat ini sudah jarang ditemukan bahkan setelah periode zaman Kerajaan Bolmong pakaian ini hampir sudah tidak pernah terlihat lagi Nama pakaianya Tapaluk.

Welty Komaling Ketua DPRD Bolmong membacakan sejarah singkat Bolaang Mongondow sejak berdiri sampai sekarang yang telah dipimpin secara bergantian oleh 17 Bupati.

"Marilah kita terus bekerja keras demi menuju Kabupaten Bolmong hebat," ungkap Komaling.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan selamat HUT Ke-65 Kabupaten Bolmong 23 Maret 2019. Semoga momentum semakin kokoh membangun Bolmong.

Baca: Hadiri Pawai Ogoh-ogoh, Bupati Bolmong Minta Umat Hindu Doakan Korban Tambang di Bakan

"Saya mengajak memori sejarah 65 tahun lalu melalui keberhasilan sampai sekarang. Banyak tentangan yang telah dilewati melalui perjuangan oleh pemimpin," ungkapnya.

Bupati Yasti memberikan rasa hormat kepada seluruh mantan-mantan bupati dan anggota dewan untuk memajukan daerah. Menatap sosok tantangan makanya perlu adanya singeritas membangun Bolmong.

Baca: Bupati Bolmong Yasti Mokoagouw dan Wali Kota Tatong Melihat Para Korban Selamat di RSUD Popundayan

Tingkatkan disiplin pelayanan mendukung masyarakat memajukan daerah. "Tujuanya adalah kesejahteraan masyarakat Bolmong," ungkap Bupati.

Wahana melakukan evaluasi dana berkontribusi membangun Bolmong. Mengasah kepekaan dalam isu strategis dalam menghadapi masa depan demo Bolmong lebih lagi. Menumbuhkan komitmen sesuai kapasitas dan kompetensi masing-masing.

Memperhatikan cita-cita normatif banyak tantangan. Seperti pertumbuhan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan. Bupati Yasti sebagai Inspektur upacara.Ribuan peserta upacara turut hadir dan memadati lapangan upacara. (kel)

Berita Populer: Pembunuhan Siswa SMKN 3 Tondano: Korban Diajak Swafoto, Dipeluk dari Belakang Lalu Ditikam 13 kali

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved