PT Conch Bantu Keluarga Korban PETI Super Busa Bakan

PT CONCH menyerahkan bantuan keluarga korban longsor PETI Super Busa Bakan Kecamatan Lolayan Bolmong

PT Conch Bantu Keluarga Korban PETI Super Busa Bakan
Istimewa
PT Conch Bantu Kelurga Korban PETI Super Busa Bakan 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Guna membantu para keluarga korban longsor PETI Super Busa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), PT CONCH menyerahkan bantuan.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di Balai Desa Bilalang III dan Balai Desa Tanoyan Selatan Jumat (22/03/2019).

Wakil Direktur Utama PT Conch Zhou Bao Liang dan Direktur Kantor PT Conch Wu Hai Tao turut hadir menyerahkan bantuan Mi Instan kepada keluarga korban ambruknya lokasi tambang Bakan yang ada di Desa Bilalang dan Tanoyan.

Bantuan dari perusahan yang bergerak dibidang Semen itu, berupa mi instan, beras dan paket makanan, serta sejumlah uang tunai. Bantuan tersebut diterima oleh ahli waris yang disaksikan Asisten II Setda Bolmong mewakili Bupati, Mohamad Yudha Rantung dan didampingi Kepala Pelaksana BPBD Bolaang Mongondow Haris Dilapanga.

Baca: Rocky Wowor Temui Keluarga Korban Tambang Bakan, Hadiri Peresmian Masjid Almuhajrin

Mereka yang menerima bantuan itu yakni ahli waris korban meninggal dunia, dan korban luka berat dan ringan.

Untuk korban meninggal dunia masing-masing menerima dua dos mi instan, 20 Kilogram beras, 1 paket makanan, uang tunai Rp 500 ribu rupiah ditambah dengan sumbangan karyawan PT Conch Rp 365 ribu.

Sedangkan untuk korban selamat atau luka ringan dan luka berat masing-masing menerima satu dos Mi Instan, beras 10 Kilogram, satu paket makanan dan uang tunai sumbangan pribadi karyawan PT. Conch Rp 365 ribu.

Baca: Komisi VII DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja di Lokasi Super Busa Bakan

Total Keluarga yang menerima bantuan berjumlah 24 Orang korban selamat dan 27 ahli waris korban.

Haris Dilapanga berharap apa yang telah diberikan dapat berguna bagi para keluarga korban. "Jangan melihat dari bentuk bantuan yang diberikan, tapi dari ketulusan dan keikhlasan perusahaan yang memberikan," ungkapnya.

Sitti satu diantara keluarga korban penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari PT CONCH. "Apa yang diberikan oleh perusahaan kami keluarga menerimanya," singkatnya. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved