PPI Sulut Bagikan Kacamata Gratis di Tataaran I

Puluhan warga Kelurahan Tataaran I tampak senang dan antri saat bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan mata serta pembagian kacamata gratis

PPI Sulut Bagikan Kacamata Gratis di Tataaran I
Istimewa
PPI Sulut Bagikan Kacamata Gratis di Tataaran I 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Puluhan warga Kelurahan Tataaran I tampak senang dan antri saat bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan mata serta pembagian kacamata gratis, berlangsung di Kelurahan Tataaran I, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Kamis (21/03/2019).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Utara, Henro Kawatak mengatakan aksi baksos ini atas kerjasama dengan PPI Sulut dengan rumah sakit mata Provinsi Sulut dan pemerintah setempat.

"Baksos ini gratis, warga tidak dipungut biaya saat memeriksa mata dan membawa pulang kacamata gratis," kata Kawatak.

Ia mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan berupa memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kacamata gratis kepada masyarakat kurang mampu. "Ini sudah menjadi tanggungjawab dan program PPI Sulut, dengan cara menggandeng pemerintah terkait mendata warga kurang mampu untuk mendapat bantuan," katanya.

Baca: PPI Sulut Berbagi dengan Masyarakat Teling Bawah

Selain itu juga, PPI Sulut memiliki program membagikan sembako kepada warga yang tersebar di Sulawesi Utara. "Pekan lalu kami ada di Bitung dan kali ini di Kelurahan Tataaran I," katanya.

Ia berharap, dengan adanya kepedulian dari PPI Sulut, bisa meringankan dan membantu warga yang kurang mampu.

Hadir pada aksi baksos ini, selaku pemerintah Kabupaten Minahasa, mewakili Bupati Minahasa, Kadis Pariwisata Minahasa dan juga anggota IMO PPI Sulut, Agustifo Tumundo, Bendahara PPI Sulut Lydia Assa, Wakil Ketua PPI Sulut Lesya Tewu, Wakil Sekertaris PPI Sulut Daesy, serta pengurus lainnya.(fer)

Berita Populer: Diajak Makan Jagung di Kebun, Gadis 18 Tahun Diperkosa Pacar bersama Dua Temannya

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved