Berita Manado

BNN Manado Sebut Ada 73 Jenis Baru Narkotika

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado tak bosan-bosannya memberitahukan dan menyampaikan perkembangan terkini tentang Narkotika.

BNN Manado Sebut Ada 73 Jenis Baru Narkotika
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Eliasar Sopacoly 

BNN Manado Sebut Ada 73 Jenis Baru Narkotika

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado tak bosan-bosannya memberitahukan dan menyampaikan perkembangan terkini tentang Narkotika.

Dibawah kepemimpinan Kepala BNN Kota Manado Ajun komisaris besar polisi (AKBP) Eliasar Sopacoly menyampaikan ada 73 jenis narkotika baru di Indonesia.

"Yang terbaru bernama Yaba ditemukan di Balikpapan Kalimantan dan Jakarta," kata ‎Sopacoly kepada wartawan penggiat anti narkoba di kantor BNN Kota Manado, Jumat (22/03/2019).

Selain Yaba, Happy Water jenis narkoba yang baru sempat membuat heboh karena kemasannya di bungkus Nutrisari, keberadaannya di kota-kota besar.

Namun Sopacoly melihat bukan tidak mungkin akan masuk ke Manado.

Untuk itulah melalui program-program BNN Manado terus menyampaikan ke masyarakat luas ada perkembangan jenis narkoba yang baru.

Melalui edukasi dan informasi seluasnya kepada masyarakat untuk pencegahan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

"Untuk Narkotika bernama Yaba masuk dari Malaysia dan Singapura ke Kalimantan hingga ke Sulawesi," tambahnya.

Sopacoly menambahkan betapa laju dan pesatnya perkembangan narkoba, dimana di Sulut sendiri Dua tahun terkahir ditemukan narkotika jenis kokain dan terakhir baru saja diungkap BNN Proivnsi Sulut berhasil menemukan Kokain hampir 1 Kg ditemukan di Wori.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved