Politik

Wenas Menyikapi Beberapa Hasil Survei Elektabilitas Partai: Diterima Tapi Juga Dikritisi

Andreas Vinsensius MI Wenas, caleg DPR Partai Solidaritas Indonesia (PSI) punya pendapat menyikapi beberapa hasil survei elektabilitas partai.

Wenas Menyikapi Beberapa Hasil Survei Elektabilitas Partai: Diterima Tapi Juga Dikritisi
ISTIMEWA
Wenas Menyikapi Beberapa Hasil Survei Elektabilitas Partai: Diterima Tapi Juga Dikritisi 

Wenas Menyikapi Beberapa Hasil Survei Elektabilitas Partai: Diterima Tapi Juga Dikritisi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Andreas Vinsensius MI Wenas, calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) punya pendapat menyikapi beberapa hasil survei elektabilitas partai.

"Saya berpendapat bahwa setiap hasil survei mesti diterima hasilnya dengan hati terbuka dan sekaligus dengan sikap kritis. Survei kan bukan sensus, metodenya selalu sampling. Setiap hasil survei, apa pun hasilnya, mesti bisa diterima untuk dijadikan bahan kajian internal sebagai bahan mengoreksi diri dan menyusun ulang strategi atau taktik masing-masing," ujarnya.

Ia mengatakan akan sangat bermanfaat jika informasi detail tentang area-area dimana masih kurang bisa didapat dan bisa jadi bahan perumusan strategi perbaikan atau improvement.

"Sudah ada beberapa hasil survei, yang untuk PSI hasil sementaranya adalah sebagai berikut IndEx 4,2 persen, CSPS: 4,1 persen, IndoBarometer 3,6 persen dan Litbang Kompas: 0,9 persen. Masing-masing dengan besaran margin of error-nya di kisaran 2,5 persen," ujarnya

Ia mengatakan ada hasil survei yang memang anomali tapi baginya ini masukan yang bagus juga untuk memperbaiki area-area dimana mereka masih kurang. Mungkin saja di area-area yang jadi sampling katanya memang belum tergarap baik oleh kader-kader partai.

"Maju terus, blusukan atau door to door dan sampaikan pesan perjuangan PSI. Kibarkan terus semangat untuk memperjuangkan Solidaritas, AntiKorupsi, AntiIntoleransi dan AntiRadikalisme. Lawan terus pencoleng2 fasis  gerontokrasi, dan sikat partai2 nasionalis gadungan! Perlawanan sengit PSI melawan gerontokrasi dan para nasionalis gadungan jalan terus! SalamSolidaritas," katanya.

(Tribun Manado/David Manewus)

BERITA POPULER:

Baca: Membandingkan Kecantikan Luna Maya dan Syahrini, Jawaban Bule: Syahrini Banyak Palsu

Baca: 7 Fakta Pembunuhan Siswa SMKN 3 Tondano yang Bikin Heboh: Kronologi hingga Santo Tewas 14 Tikaman

Baca: Ini Kata Austin Mahone Saat Pertama Lihat Foto Syahrini, Mendadak Kecewa Saat Tahu Fakta Syahrini

TONTON JUGA:

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved