Kasus Narkoba

Video: Persidangan Artis Steve Emmanuel Soal Dakwaan Kepemilikan Kokain

Persidangan Steve Emmanuel itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019) dengan pembacaan dakwaan dari Jaksa

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menggelar persidangan kasus narkotika dengan terdakwa ktor Steve Emmanuel (35), yang ditangkap polisi karena diduga melakukan penyalahgunaan dan memiliki narkotika jenis kokain sebanyak 92,04 gram.

Persidangan Steve Emmanuel itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019) dengan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Didalam persidangan yang dipimpin oleh Erwin Djong, JPU bernama Rinaldi memaparkan kronologi penangkapan Steve Emmanuel, di kediamannya di Kondomunium Kintamani, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Sebelumnya, saksi dari aparat kepolisian Polres Jakarta Barat sempat mengikuti terdakwa (Steve Emmanuel) dari wilayah Tomang, Jakarta Pusat. Kemudian, saksi sempat kehilangan jejak, karena terdakwa terlalu cepat membawa kendaraannya," kata Rinaldi.

"Kemudian, saksi mendapatkan alamat terdakwa, yang kemudian disusul oleh saksi ke kediaman terdakwa," tambahnya.

Rinaldi mengatakan bahwa saat saksi melakukan pengawasan, Steve Emmanuel yang juga bekas suami siri Andi Soraya itu, terlihat ingin membuang sesuatu.

"Kemudian saksi menghampiri terdakwa. Ternyata, terdakwa ingin membuang barang bukti narkotika jenis satu bukan tanaman (kokain) dengan berat bruto 92,04 gram beserta alat hisapnya," ucapnya.

Setelah diamankan, Rinaldi menerangkan bahwa saksi meminta Steve Emmanuel untuk memberitahukan kamar atau tempat dimana ia menginap. Setelah berada di ruangan, saksi mendapatkan barang bukti lainnya.

"Setelah itu diamankan kembali alat hisap kokain (bullet) yang didalamnya terdapat sisa-sisa kokain bekas hisap," ungkapnya.

Setelah penangkapan, lanjut Rinaldi, menurut pengakuan dari kakak kandung dari model Karenina Sunny itu, ia membelinya langsung dari Belanda.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved