Rasyid Resmikan PTSP Kantor Kementerian Agama Kota Manado

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut Dr H Abdul Rasyid meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP) Kantor Kementerian Agama Manado

Rasyid Resmikan PTSP Kantor Kementerian Agama Kota Manado
IST
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawewsi Utara Dr H Abdul Rasyid resmikan PTSP Manado 

Rasyid Resmikan PTSP Kantor Kementerian Agama Kota Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawewsi Utara Dr H Abdul Rasyid MAg didampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulut Ibu Hj Irma Hunta SAg meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Rabu (20/3/19).

Kakanwil berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kamanterian Agama Kota Manado Irwan Musa SE MSi dan jajarannya yang telah bekerja keras untuk menghadirkan PTSP di Kemenag Kota Manado.
Ia mengajak semua ASN Kementerian Agama merapatkan barisan, bersatu hati menghadapi ujian yang sedang dialami oleh Kementerian Agama saat ini.

Baca: Lokasi Rapat Umum Prabowo-Sandiaga Belum Kantungi Izin, Sudah Deadline, Berikut Penjelasannya

Baca: HEBOH Terungkap Pernikahan Lucinta Luna, Buku Nikahnya Mana?

Baca: Yusuf Lantik Pengurus Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Kabupaten Bolmut Masa Jabatan 2018 - 2021

Beliau memberi semangat kepada seluruh ASN untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat beragama yang ada di Kota Manado. "Diharapkan semua ASN untuk menjaga nama baik Kementerian Agama melalui sikap dan perilaku yang pantas dan terpuji sesuai semangat 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang menjadi roh bagi setiap ASN Kementerian Agama kapan dan dimana pun juga," katanya.

"PTSP adalah jawaban kita terhadap kerinduan masyarakat akan pelayanan yang baik, cepat, mudah, transparan dan akuntabel. Kita semua bertanggung jawab atas pelayanan yang baik kepada masyarakat. PTSP juga adalah jawaban terhadap berbagai informasi yang tidak benar dan tidak berimbang yang mau mengkerdilkan Kementerian Agama. Kementerian Agama akan tetap eksis dengan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca: Beri Ultimatum Keras Untuk Bella Luna dan Nana, Ini Kata Ibunda Nana Sophie Maria

Baca: Kemarahan Soekarno pada Saat Kunjungan ke Gedung Putih AS, Keterlambatan dan Topik Pembicaraan

Baca: Pulang Melaut, Nelayan Desa Boyongpante Dua Meninggal Dunia, Ini yang Terjadi

Ini adalah PTSP ke-10 yang saya resmikan dan semuanya demi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat beragama," tegas Abdul Rasyid.
Lanjutnya, masyarakat membutuhkan pelayanan yang praktis dan tidak berlarut-larut. "Tolong, kalau ada masyarakat yang datang dan memerlukan pelayanan, harus diberikan nomor HP atau WA dan ketika urusan sudah selesai, harus segera dihubungi bahwa urusan sudah selesai, silahkan datang ambil dan tanpa meminta atau memungut biaya apapun dari masyarakat. Jangan berlarut-larut dan jangan memungut atau meminta imbalan atas dasar apapun juga", pungkasnya.

Beliau berharap semoga dalam bulan April nanti semua PTSP se-Kanwil Kemenag Sulut sudah diresmikan sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal.
Hadir dalam kegiatan ini para tokoh agama, para pejabat eselon III dan IV Kanwil Kemenag Sulut, para pejabat eselon IV dan ASN Kemenag Kota Manado.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved