Punya Buku-buku yang Ingin Dibagikan Bisa Kirim Lewat PT Pos, Gratis

Program ini bisa dilakukan melalui seluruh kantor pos, kecuali agen pos.

Punya Buku-buku yang Ingin Dibagikan Bisa Kirim Lewat  PT Pos, Gratis
oxforddictionaries.com
ILUSTRASI buku 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Punya banyak buku-buku dan ingin berbagi kepada siapapun yang membutuhkan di seluruh Indonesia? PT Pos Indonesia (Persero) kembali mengadakan program pengiriman buku gratis ke seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, program ini sempat terhenti sejak November 2018 karena alasan pendanaan. Manajer Public Relation PT Pos Indonesia, Tita Puspitasari menyampaikan, program dilaksanakan pada tanggal 17 tiap bulannya.

"Iya. (Program pengiriman buku gratis) sudah (kembali) ada," kata Tita saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/3/2019) siang. Untuk Maret ini, program dilaksanakan pada Senin (18/3/2019) lalu, dikarenakan tanggal 17 Maret 2019 jatuh pada hari Minggu.

Program ini bisa dilakukan melalui seluruh kantor pos, kecuali agen pos. Umumnya, pengirim donasi buku adalah pegiat literasi maupun masyarakat umum yang berkeinginan memberikan sumbangan buku kepada pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Jaringan Pustaka Bergerak Indonesia, dan sekolah di seluruh penjuru Tanah Air.

Tita menyampaikan, donatur dapat mengirimkan satu paket donasi dengan berat maksimal 10 kilogram. Daftar kantor pos yang menerima pengiriman donasi buku dapat dilihat di sini. Sementara, untuk daftar TBM, Jaringan Pustaka Bergerak, dan daftar alamat sekolah selengkapnya dapat di akses di sini: Daftar alamat tujuan pengiriman donasi buku untuk masyarakat.

Program pengiriman buku gratis telah berjalan selama dua tahun. Program ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertepatan dengan Hari Buku Nasional pada 17 Mei 2017. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PT Pos Kembali Hadirkan Program Pengiriman Buku Gratis ", https://edukasi.kompas.com/read/2019/03/21/14590311/pt-pos-kembali-hadirkan-program-pengiriman-buku-gratis.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved