TNI dan Mahasiswa Mengajar Bahasa Inggris dan Matematika

TNI dan Mahasiswa KKT dalam program kelas sore ini, memberikan kelas bahasa inggris dasar yang merupakan suatu bentuk mewujudkan generasi lebih maju

TNI dan Mahasiswa Mengajar Bahasa Inggris dan Matematika
Istimewa
TNI dan Mahasiswa Ngajar Bahasa Inggris dan Matematika 

TRIBUNMANADO.CO.ID-TNI dan Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang tengah melakukan kuliah kerja terpadu (KKT) di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan turut mendukung pelaksanaan program bakti Tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-104.

Bersama prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD, turut mensukseskan sasaran non fisik yaitu memberikan ide kreatif untuk kesejahteraan warga desa.

Baca: Satgas TMMD Genjot Penyelesaian Kantor Bersama Tiga Pilar Desa

"TNI dan mahasiswa jadi sahabat generasi muda. Melalui ide kreatifnya yaitu memberikan kelas sore, berupa metode belajar sambil bermain membuat anak-anak di sini memiliki motivasi belajar yang lebih tinggi," jelas Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan.

TNI dan Mahasiswa KKT dalam program kelas sore ini, memberikan kelas bahasa inggris dasar yang merupakan suatu bentuk mewujudkan generasi yang lebih maju serta dapat mengikuti perubahan jaman, teknologi, berwawasan luas dan memiliki cita cita yang tinggi adalah tujuan diberikannya kelas sore bermateri bahasa inggris dasar tersebut.

"Mengajarkan bahasa Inggris sejak dini itu perlu karena tuntutan jaman yang semakin meningkat maka generasi penerus bangsa harus di didik bahasa inggris sejak dini," ungkap Yana mahasiswa yang mengajarkan bahasa inggris dasar di TMMD ke-104 di Desa Rusoh.

Baca: Hingga Pekan Ketiga Proyek TMMD, Dansatgas Terus Beri Motivasi

Program non fisik lainnya oleh mahasiswa kepada warga desa membentuk kelompok untuk mengajar di SD, di SDK El-Bethel Desa Rusoh.

Dalam kunjungan mengajar ke SD Satgas TMMD ke-104 bersama Mahasiswa Unsrat mengajar matematika dasar untuk SD kelas 1 dan 2.

Kegiatan inipun bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat belajar bagi generasi penerus di Desa Rusoh yang sampai saat ini anak anak di Resa Rusoh masih kurang antusias dalam mengikuti pelajaran di sekolah.

Oleh karena itu Satgas TMMD ke-104 hadir ditengah tengah murid untuk mengajak generasi penerus agar semangat dalam menimba ilmu.

Kegiatan inipun diapresiasi oleh Kepala Sekolah SDK El Bethel Desa Rusoh Ibu Nonce Yulu Tumiwuda.

"Kami sangat berterimakasih kepada TNI dan mahasiswa dalam hal ini Satgas TMMD ke-104 yang sudah memberikan waktu dan tenaganya untuk mendidik putra putri di Desa Rusoh," ucap Kepala Sekolah SDK El Bethel.(crz)

Berita Populer: Viral 18 Foto Diduga Syahrini dengan Pria Indo dan Bule, dari Pelukan hingga Ciuman di Atas Ranjang

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved