Tinjau Persiapan Pemilu 2019, Polda Sulut Asistensi Polres Minsel dan Polres Kotamobagu

Tim asistensi dan supervisi Mabes Polri mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.

Tinjau Persiapan Pemilu 2019, Polda Sulut Asistensi Polres Minsel dan Polres Kotamobagu
TRIBUNMANADO/ANDREW ALEXANDER PATTYMAHU
Tim asistensi dan supervisi Mabes Polri mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan dan Polres Kotamobagu. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Tim asistensi dan supervisi Mabes Polri mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan dan Polres Kotamobagu.

Kegiatan asistensi dan supervisi ini dilaksanakan di gedung aula Polres Minahasa Selatan, Amurang, dengan Ketua Tim Brigjen Jan De Fretes serta anggota Kombes JA Timisela, Kombes Daud Subarkan dan AKBP Wingki Aditya Kusumo, didampingi AKBP Ventje Lapod dari Biro Ops Polda Sulut.

Baca: Hotman Paris Investigasi Jet Pribadi yang Ditumpangi Syahrini, Pemiliknya dan Harga Charter

Baca: Misa Pelantikan KBK Unit Stasi Kawangkoan Sabtu Mendatang

Baca: Heboh Terjaring Satpol PP, Pengemis Ini Bawa Mobil Sendiri Saat Beraksi

Kedatangan tim asistensi disambut langsung Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dan Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan, serta sejumlah pejabat utama Polres Minsel.

Usai transit di ruang kerja Kapolres Minsel, tim asistensi kemudian menuju ke ruangan aula untuk memberikan arahan dan petunjuk terkait penyusunan renpam (rencana pengamanan) tahapan Pemiliu 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Minsel dan Polres Kotamobagu, Selasa (19/3/2019).

Dalam sambutan mengawali kegiatan asistensi Brigjen Fretes mengatakan bahwa kegiatan asistensi dan supervisi ini dilakukan untuk melihat kegiatan-kegiatan pengamanan yang telah dilakukan di tingkat Polda maupun Polres dalam kaitan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg.

Kegiatan asistensi dan supervisi diakhiri dengan pengecekan Posko Ops Mantap Brata-2018 (OMB) Polres Minsel, dan administrasi Ops Mantap Brata seperti Renpam, Surat Perintah dan Kirka Intelijen serta aplikasi laporan online Sispamlu (Sistem Pengamanan Pemilu).

“Pada umumnya sudah baik kesiapan personil, data maupun sarpras serta sistem pelaporan pengamanan pemilu telah tergelar. Terimakasih untuk semua persiapannya, intinya kita berupaya mewujudkan Pemilu dengan aman, nyaman dan sejuk,” ungkap Brigjen Jan De Fretes.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved