TAC Mendapat Kesempatan 'Unjuk Gigi' di Pemkab Minahasa

Lembaga Studi Sosial dan Politik, Tumbelaka Academic Centre (TAC) mendapat kesempatan dari Bupati Minahasa, Royke O Roring, untuk "unjuk gigi"

TAC Mendapat Kesempatan 'Unjuk Gigi' di Pemkab Minahasa
Tribun Manado/Ryo Noor
Pengamat Politik Sulut Taufik Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Lembaga Studi Sosial dan Politik, Tumbelaka Academic Centre (TAC) mendapat kesempatan dari Bupati Minahasa, Royke O Roring, untuk "unjuk gigi" pada Rabu (20/4) melalui presentasi ilmiah tentang pariwisata. Dijadwalkan pada sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Jeffry Korengkeng, TAC melalui Direktur Bidang Sosial Kemasyarakatan, Nancy Onibala SAP MPA memaparkan hasil tesis Master atau S-2 yang dibuatnya di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Adapun tesis dari Nancy Onibala SAP MPA berjudul "Pengembangan Ekowisata Berbasis Partisipasi Masyarakat" yang mengambil studi "kasus" pada salah satu objek wisata di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Informasi ini diterima langsung Tribun Manado melalui Direktur Eksekutif TAC Taufik M Tumbelaka.

Baca: Taufik Tumbelaka: Bisa Jadi Senjata dalam Debat Pilpres

" Besok (Rabu-red) siang perwakilan dari TAC melalui Nancy Onibala akan memberikan paparan akademik di Pemkab Minahasa. TAC berterima kasih kepada Pemkab Minahasa dalam hal ini Bupati Roring dan Wakil Bupati Dondokambey atas kehormatan ini. Kami dibantu penuh oleh Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, TAC seperti mendapat "karpet merah dari Pemkab Minahasa". tutur Taufik Tumbelaka yang alumni Fisipol UGM.

"TAC tidak hanya mengeritik Pemerintah dan membuat analisis politik, tapi kami membuktikan memberi sumbangsih nyata untuk sektor andalan Pemerintah di Sulut, yaitu pariwisata melalui andalan kami, Nancy Onibala, S.AP. MPA, untuk yang lainnya kami masih menunggu jadwal berikutnya dari Pemkot Manado dan Pemkot Bitung", pungkas Tumbelaka

Terinformasi presentasi ini dipersiapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Minahasa, Tumundo dan akan dihadiri sejumlah pejabat seperti Asisten II Sekda, Kadis Infokom, Kasatpol PP, Kabag Humas dan Kabag Umum Pemkab Minahasa.(art)

Berita Populer: Beredar Foto Jadul Kebersamaan Syahrini & Luna Maya, Penampilan Incess dan Aisyahrani Jadi Sorotan

Penulis: Arthur_Rompis
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved