Adriana Dondokambey Ajak Masyarakat Terapkan Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey ingin setiap warga mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya.

Adriana Dondokambey Ajak Masyarakat Terapkan Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari
ISTIMEWA
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey ingin setiap warga mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya.

Menurutnya, Pancasila yang dicetuskan oleh pendiri bangsa telah terbukti mampu mempersatukan perbedaan suku bangsa di Indonesia.

"Pancasila yang dicetuskan pendiri bangsa telah terbukti mampu mempersatukan keragaman suku dan budaya di Indonesia. Sebagai jatidiri bangsa Indonesia, semestinya kita semua harus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat," kata Adriana, Rabu (20/3/2019).

Ia menambahkan, hasil dari penerapan Pancasila dalam kehidupan berupa toleransi dan sikap gotong royong. Di mana, itu telah menjadi budaya dan kearifan lokal Bangsa Indonesia.

"Indonesia merupakan negara yang sangat besar, tak hanya wilayah tapi juga memiliki banyak keragaman suku, bahasa dan budaya. Melalui penerapan Pancasila di kehidupan bermasyarakat menghasilkan budaya toleransi dan gotong royong yang menjadi kearifan lokal Bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca: Adriana Dondokambey Siapkan Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemuda

Baca: Adriana Dondokambey Imbau Masyarakat Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Baca: Adriana Dondokambey Perjuangkan Agar Pendaftaran Jaminan Kesehatan Masyarakat Dipermudah

Baca: Tokoh Agama: Adriana Dondokambey Salah Satu Contoh Pemimpin yang Baik

Di sisi lain, lanjutnya, pendidikan Pancasila harus ditanamkan pada genarasi muda sejak dini. Upaya itu untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa di masa depan.

Dengan menerapkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, Adriana optimistis persatuan dan kesatuan bangsa akan terus terjaga di masa depan.

"Penting bagi kita untuk terus menanamkan pendidikan Pancasila pada generasi muda melalui pelajaran-pelajaran yang diberikan di sekolah. Dengan usaha tersebut, persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia akan terus terjaga di masa yang akan datang," pungkas Adriana yang juga dipercaya PDI Perjuangan untuk maju ke kursi DPR RI melalui dapil Sulut.

Baca: Adriana Dondokambey Perjuangkan Buruh Mendapat Jaminan Hari Tua

Baca: Jelang Pemilu, Adriana Dondokambey Imbau Masyarakat Gunakan Hak Suara

Baca: Warga Manado Dukung Adriana Dondokambey Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Merata

Editor: Aldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved