Breaking News:

Pangdam XIII/Merdeka Pesan Ini Kepada Jajarannya

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang membuka kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS)

tribun manado/christian wayongkere
Pangdam XIII/Merdeka saat memimpin Apel Dansat di Makodam XIII/Merdeka 

Pangdam XIII/Merdeka Pesan Ini Kepala Jajarannya

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang membuka kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2019 yang dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti, Makodam XIII/Merdeka Manado Senin (18/3/2019).

Baca: Koptu Faisol Bersama Warga Desa Botuliodu Bolsel Bersihkan Jalan

Baca: Truk Pertamina Dibajak 10 Orang, Ini Kejadiannya

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Apel Dansat di Makodam XIII/Merdeka, Selamat datang para peserta Apel Dansat di Makodam XIII/Merdeka, semoga kehadiran kalian pada kesempatan ini dapat memberi kontribusi yang nyata bagi prajurit, satuan, mitra kerja, dan segenap warga masyarakat di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka.

"Panglima menyampaikan bahwa secara khusus, Apel Dansat ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi antara pimpinan dengan para komandan satuan guna menyatukan visi dan misi serta pemahaman terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XIII/Merdeka, terutama untuk menghadapi agenda prioritas nasional yang sudah ada di depan mata, yakni Pilleg dan Pilpres 2019." kata Pangdam.

Baca: Prostitusi Mahasiswa Terbongkar, dan  1 Orang Sedang Hamil 8 Bulan

Adapun tema Apel Dansat Tersebar Makodam XIII/Merdeka TA 2019 ini “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2019, Kita Wujudkan Profesionalisme dan Netralitas TNI untuk Menghadapi Pilleg dan Pilpres 2019 dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Pangdam menegaskan bahwa peserta Apel Dansat harus faham betul dengan berbagai kontijensi yang akan dihadapi, seperti demonstrasi yang akan disaksikan.

"Seusai pelaksanaan Apel Dansat ini akan digelar demonstrasi Latihan Tripatra Pengamanan Pemilu agar setiap Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka mengetahui secara utuh apa yang harus diperbuat untuk menghadapi berbagai kontijensi pada pelaksanaan Pilleg dan Pilpres RI 2019," tegas Pangdam.

Baca: Berawal dari Percomblangan, Gadis Ini Malah Menjadi Korban Perdagangan Manusia, Disiksa di Tiongkok

Pangdam juga menjelaskan bahwa Apel Dansat ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas di antara sesama komandan satuan serta untuk meningkatkan kepemimpinan lapangan yang efektif dan efisien.

"Saya tentunya berharap bahwa keikutsertaan para perwira sekalian dalam Apel Dansat ini betul-betul bermanfaat bagi satuan yang saudara-saudara pimpin, bermanfaat bagi para perwira sebagai komandan satuan, dan bermanfaat bagi kemajuan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka," harapnya.

Dengan mengikuit kegiatan kemarin, Pangdam berharap para prajurit TNI dapat memberi nilai tambah dan manfaat bagi pengembangan diri dan kesuksesan para perwira sekalian dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca: Lagi, Satgas Waspada Investasi Ilegal Hentikan 168 Fintech Ilegal

Kegiatan Apel Dansat Tersebar Makodam XIII/Merdeka TA 2019 ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, baik Asisten, Kabalak maupun komandan satuan setingkat kompi berdiri sendiri di jajaran Kodam XIII/Merdeka.(crz)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved