MUF Incar Nasabah Mandiri

Guna meningkatkan kinerja pembiayaan, PT Mandiri Utama Finance (MUF) membidik nasabah payroll induk perusahaan PT Bank Mandiri

MUF Incar Nasabah Mandiri
tribunnews
Nasabah Antre di Bank Mandiri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Guna meningkatkan kinerja pembiayaan, PT Mandiri Utama Finance (MUF) membidik nasabah payroll induk perusahaan PT Bank Mandiri (Persero Tbk). Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja menyebut lewat aksi ini rasio pembiayaan bermasalah atau non performing financing (NPF) dapat ditekan.

Direktur Keuangan MUF Wiweko Probodjakti menjelaskan untuk program ini, MUF menargetkan pembiayaan kendaraan bermotor sebanyak 60.000 hingga 70.000 unit di tahun ini. Nah, dari sisi kapasitas, Bank Mandiri saat ini memiliki 3,2 juta nasabah payroll.

Wiweko optimistis segmen pembiayaan motor tahun ini masih cukup besar. Catatan MUF menyebut penjualan motor di Indonesia tahun lalu sudah mencapai 6,4 juta unit, dari jumlah tersebut ada 65% yang pembeliannya melalui kredit lewat perusahaan multifinance seperti MUF atau sekitar 4,4 juta unit.

Crowde Salurkan Rp 51 M

Fintech peer to peer (P2P) lending Crowde menyalurkan pinjaman sebesar Rp 51 miliar sepanjang 2018. Pinjaman ini diberikan kepada 10.000 pelaku usaha agrikultur yang terdiri dari petani, peternak, nelayan, dan petambak di Indonesia.

Sumber dana pinjaman berasal dari sekitar 23.000 pemberi pinjaman melalui 1.591 proyek permodalan yang tersirkulasi di platform. Tahun ini,  Crowde menargetkan bisa menyalurkan pinjaman hingga sekitar Rp 200 miliar yang tersebar di seluruh Pulau Jawa. "Tahun ini, proyek usaha tani yang kami modali tidak lagi hanya berfokus di wilayah Jawa Barat, tetapi sudah meluas ke provinsi lain,” kata Head of Marketing Crowde, Afifa Urfani.

Crowde optimis bisa mengembangkan pembiayaan melalui platform digital. Alasannya, masih ada 39,7 juta jiwa petani di Indonesia dengan luas lahan garapan yang mencapai 7,1 juta hektar yang membutuhkan bantuan, baik pelatihan dan permodalan. (Nur Qolbi/Maizal Walfajri)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved