Apel Korpri Pemkot Manado, Wali Kota Imbau ASN Kendalikan Sampah Plastik

Wali Kota menegaskan agar ASN menjadi contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal.

Apel Korpri Pemkot Manado, Wali Kota Imbau ASN Kendalikan Sampah Plastik
ISTIMEWA
Sekkot Manado Micler Lakat memimpin apel Korpri, Senin (18/3/2019), di Lapangan Sparta Tikala. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat menjadi inspektur upacara pada apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Manado, Senin (18/3/2019) pagi, di Lapangan Sparta Tikala.

Wali Kota GS Vicky Lumentut dalam sambutan yang dibacakan Sekda mengapresiasi aparatur sipil negara (ASN) yang hadir dalam apel tersebut sebagai bukti disiplin kerja dan ketaatan.

Wali Kota menyebut bahwa disiplin adalah karakter dasar yang harus dimiliki seorang ASN dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Kata dia, kedisiplinan dalam mengikuti apel merefleksikan kesiapan ASN dalam tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota juga menegaskan agar ASN menjadi contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari diri sendiri, lingkungan tempat tinggal sampai pada lingkungan kerja.

Wali Kota mengingatkan mereka untuk mengurangi dan mengendalikan sampah plastik, sebagai upaya menjaga dan pelestarian lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia ASN, Wali Kota menyebut hal itu juga menjadi prioritas dalam dalam mencapai visi kota Manado sebagai kota cerdas 2021.

“Ini pun merupakan respons kita terhadap fenomena yang sedang dihadapi secara global, sebagai kita kenal dengan revolusi industri 4.0. Konsep kota cerdas adalah konsep paling relevan dan akurat untuk mengimbangi fenomena perkembangan teknologi yang begitu pesat,” kata Wali Kota.

Pada apel Korpri ini juga diberikan SK kepada ASN yang memasuki masa pensiun dan naik pangkat.

Apel dihadiri para pejabat Eselon II, III dan IV serta seluruh ASN Pemkot Manado. (*)

Baca: KPK Temukan Duit Ratusan Juta di Meja Kerja Menag

Baca: Penembakan di Belanda: Korban Tewas jadi 3 Orang, 9 Luka-luka, Kampus Ditutup

Baca: 43 Orang Hilang Kena Banjir Papua: BNPB Catat 79 Orang Tewas

TONTON JUGA:

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved