Traffic Data Layanan XL di Banyuwangi Naik 92 Persen

Banyuwangi adalah salah satu daerah yang sukses mengembangkan potensi pariwisatanya dengan memanfaatkan sarana digital sebagai sarana promosi.

Traffic  Data Layanan  XL di Banyuwangi Naik 92 Persen
ISTIMEWA
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di sekitar lokasi penyeberangan Feri Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Kamis (14/3). 

Traffic  Data Layanan  XL di Banyuwangi Naik 92 Persen

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Banyuwangi adalah salah satu daerah yang sukses mengembangkan potensi pariwisatanya dengan memanfaatkan sarana digital sebagai sarana promosi.

Dulu Banyuwangi sebatas dikenal sebagai tempat penyeberangan ferry dari dan ke Bali. Kini, daerah ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata popular, bertetangga dengan Bali.

Baca: XL Kucur Rp 7, 5 M untuk Perkuat Jaringan Demi Pengembangan Pariwisata Nasional

Baca: Gaji Pokok Anggota Polri Naik, Berikut Daftar Besarannya

Baca: Bukan Hanya Jerawat Masalah Berikut Sering Terjadi Pada Kulit Wajah

Sejumlah pantai-pantainya menjadi tujuan utama para peselancar dunia. Foto-foto keindahan alam dan budaya Banyuwangi wara-wiri di sosial media

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, sepanjang tahun  2017 trafik layanan data XL Axiata di Banyuwangi meningkat 92 persen.

"Kami yakin pertumbuhan trafik data di daerah ini akan terus tinggi di masa mendatang mengingat terus berkembangnya ekonomi daerah, dengan pariwisata sebagai salah satu penopang utamanya," ujar Yessie, Senin (18/3/2019).

Baca: Bukan Hanya Jerawat Masalah Berikut Sering Terjadi Pada Kulit Wajah

Baca: Sekda Minahasa Himbau ASN Bersikap Profesional Dalam Tugas

Baca: Pemkot Kota Bandung Razia Mobil Tak Dilengkapi Tempat Sampah, Bakal Didenda Rp 500 Ribu

Angka pertumbuhan trafik tersebut sekaligus menunjukkan semakin tingginya intensitas masyarakat dalam memanfaatkan layanan data XL Axiata seiring dengan peningkatan kualitas layanan yang terus di XL.

Saat ini pengguna layanan data XL Axiata di Banyuwangi mencapai 300 ribu pengguna dan ditopang oleh lebih dari 185 BTS 4G dan 315 BTS 3G. Jaringan 4G XL Axiata di Banyuwangi masih akan terus diperluas di tahun 2019 ini.

Salah satu acuan bagi XL Axiata dalam peningkatan kualitas dan perluasan jaringan data ini adalah lokasi wisata yang terus berkembang pula, antara lain kawasan pantai pulau merah dan desa adat OSING. 

Keberadaan layanan internet cepat 4G dari XL Axiata juga sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah setempat dalam meningkatkan perekonomian daerah dan meningkatkan pendapatan melalui sektor industri kecil yang mendukung ekosistem pariwisata.

Selain itu, pemerintah daerah juga bisa mendorong penggunaan layanan 4G untuk saranan belajar mengajar di sekolah, mendukung layanan kesehatan, serta berbagai layanan publik lainnya.

Hingga saat ini jumlah pelanggan XL mencapai sekitar 54,9 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan data mencapai sekitar 82% dari total pelanggan, yang didukung dengan infrastruktur jaringan sebanyak lebih dari 118 ribu BTS termasuk lebih dari 81 ribu BTS data (3G & 4G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km. Saat ini jangkauan layanan data 4G XL Axiata juga telah melayani sekitar 400 kota/kabupaten di Indonesia.(ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved