Torang Kanal-Tesy Paputungan Bisa Membuat Laporan Keuangan

Saat ini, hampir semua kantor pemerintahan di Kota Kotamobagu ada siswa yang sedang melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin) Tesy Paputungan.

Torang Kanal-Tesy Paputungan Bisa Membuat Laporan Keuangan
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Tesy Paputungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Saat ini, hampir semua kantor pemerintahan di Kota Kotamobagu ada siswa yang sedang melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin). Tesy Paputungan satu di antaranya.

Sudah hampir satu bulan, gadis Kelahiran Moyag 5 September 2001 ini melaksanakan prakerin. Dia sudah bisa membuat laporan kinerja.

"Selama prakerin saya melaksanakan beberapa tugas yakni mengetik laporan BPBD, agenda surat masuk keluar. Dan selama itu juga saya banyak mendapat pengetahuan mengenai kerja di BPBD," ujar warga Moyag Induk ini.

Baca: Torang Kanal-Begini Cara Ivana Gabrela Siwi Sukses

Menurut dia yang suka olahraga ini  sudah terasa perbedaan saat di sekolah dan tempat prakerin.

"Kalau di tempat kerja kami buat laporan langsung digunakan untuk pekerjaan di BPBD. Kalau di sekolah kebanyakan apa yang kami ketik hanya sebagai latihan saja dan hanya disimpan," ujar dia.

Tesy mengatakan dirinya berharap kedepan semua yang terbaik baginya. "Semoga setelah lulus, saya bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dapat mewujudkan cita'-cita," ujar dia. (dik)

Berita Populer: Perseteruan Kian Memanas, Nikita Mirzani Posting Foto Diduga Syahrini Cium Pria di Atas Ranjang

 
 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved