Torang Kanal-Jean Sengkey: Indonesia Bhinneka Tunggal Ika

Jean Sengkey menganggap teroris merupakan orang-orang yang terpapar radikalisme. Radikalisme itu dalam bentuk apa saja.

Torang Kanal-Jean Sengkey: Indonesia Bhinneka Tunggal Ika
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
Jean Sengkey 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Jean Sengkey menganggap teroris merupakan orang-orang yang terpapar radikalisme. Radikalisme itu dalam bentuk apa saja.

"Sangat mungkin dipengaruhi oleh orang lain. Juga misalnya belajar sendiri. Mereka mungkin belajar juga dari internet. Jadi, bisa dipengaruhi dari dalam maupun dari luar," kata gadis cantik kelahiran Kawangkoan, 15 Agustus 1998 ini.
Anak dari Jemmy Sengkey dan Purwasih ini, mengatakan kemampuan seseorang menangkal radikalisme tergantung juga pribadinya. Mereka bisa orang emosional yang tidak stabil.

"Aksi terorisme akan menjadi kenyataan jika ada sarana dari orang lain. Bisa jadi juga karena berhasil mengumpulkan sarana sendiri," ujar Adik dari Eka Sengkey.

Baca: Torang Kanal-Begini Cara Ivana Gabrela Siwi Sukses

Penyuka makanan Minahasa dan teh itu mengatakan teroris bertentangan konsep manusia sebagai citra Allah. Manusia diciptakan segambar dan serupa dengan Allah.

"Membunuh sesama tidak berdosa itu bertentangan dengan citra Allah. Manusia seharusnya mengasihi," kata gadis yang hobi menyanyi itu.

Mahasiswi Semester 9 Fakultas MIPA Universitas Negeri Manado itu ingin agar peristiwa teror di Selandia Baru tidak memengaruhi Indonesia. Indonesia itu bhinneka tunggal ika dan tidak boleh dipisahkan dengan konflik SARA. (David Manewus)

Berita Populer: Penikaman di SMU St Thomas Aquino Manado, Pelaku Sempat arahkan Pisau ke Dada Diri Korban

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved