Torang Kanal-Gladys Sumampow Ingin Cerdaskan Bangsa dengan Jadi Guru

Menjadi seorang guru merupakan salah satu profesi mulia. Kehadiran guru dewasa ini, memberi sumbangsih yang sangat besar dalam menciptakan generasi

Torang Kanal-Gladys Sumampow Ingin Cerdaskan Bangsa dengan Jadi Guru
Istimewa
Gladys Sumampow 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Menjadi seorang guru merupakan salah satu profesi mulia. Kehadiran guru dewasa ini, memberi sumbangsih yang sangat besar dalam menciptakan generasi-generasi gemilang bagi bangsa Indonesia.

Hal inilah yang kemudian mendasari Gladys Maria Sumampow untuk menekuni profesi sebagai seorang guru setelah kuliah.

Kepada Tribunmanado.co.id, Senin (18/03/2019) alumnus Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Manado (Unima) ini mengaku jadi guru bukanlah profesi mudah.

"Karena guru tugas mulia. Kalau tidak ada guru maka dokter, pilot, perawat, dan bidang tidak akan ada di Indonesia," ujarnya.

Baca: Torang Kanal - Denada Kalengkongan Ingin Membahagiakan Orangtua

Gadis 23 tahun itu mengaku keinginan terbesarnya menjadi guru, karena ingin mencerdaskan bangsa. "Sebagai seorang pemudi Indonesia, saya ingin menciptakan generasi cemerlang bagi bangsa Indonesia dengan menjad guru," ucapnya.

Selain guru, peraih Favorit Keke Minahasa Utara (Minut) 2018 ini juga sedang menekuni profesi sebagai model. "Karena baru mau Wisuda, jadi sementara cari kerja sampingan dengan jadi model," aku dirinya.

Dara asal Talawaan Minut itu berharap cita-citanya menjadi seorang guru bisa terealisasi. "Pokoknya saya akan berupaya keras untuk mewujudkan cita-cita menjadi seorang guru," tandasnya. (nie)

Berita Populer: Diskusi tentang BPJS Kesehatan, Sandiaga Uno: Stop Pengobatan Ibu Lis di Sragen, Ini Faktanya

Penulis: Nielton Durado
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved