Penikaman di SMU St Thomas Aquino Manado, Pelaku Sempat arahkan Pisau ke Dada Diri Korban

Dia juga menjelaskan, tidak disangka, tersangka mencabut pisau dan langsung mengarakan pisau tersebut ke arah dada kiri

Penikaman di SMU St Thomas Aquino Manado, Pelaku Sempat arahkan Pisau ke Dada Diri Korban
TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS
SMU St Thomas Aquino Manado - Korban penikaman 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Ketika ditemui di salah satu ruang rawat di RSUP Kandou Manado, Abdul Kadir Kombaitan (18), warga Kelurahan Ranotana Weru, Lingkungan I, Kecamatan Wanea, yang menjadi korban penikaman oleh lelaki berinisial EYS alias Niko (18), warga Kelurahan Malalayang Dua, Lingkungan VI, Kecamatan Malalayang, Jumat (15/3/2019) lalu, di depan SMU St Thomas Aquino Manado, ternyata sebelum ditikam korban nyaris ditabrak oleh tersangka dengan menggunakan sepeda motor.

"Saya dan teman-teman baru selesai sekolah, dan bermaksud pulang ke rumah kami masing-masing. Namun, tersangka keluar dengan sepeda motor milik pacarnya dari dalam halamam sekolah," ujarnya ke wartawan Tribunmanado.co.id, saat ditemui Minggu (17/3/2019).

Baca: KABAR TERBARU Kondisi Siswa SMA St Thomas Aquino Manado Korban Penikaman, Ini Pengakuannya

"Saat itu kami masih di pintu gerbang, dan tersangka keluar dan hampir menabrak saya. Di situ saya menegur tersangka, karena dia hampir menabrak saya," tambah siswa kelas 3 SMU St Thomas Aquino Manado ini.

Dia juga menjelaskan, tidak disangka, tersangka mencabut pisau dan langsung mengarakan pisau tersebut ke arah dada kiri korban.

"Saya menangkis tikaman itu dengan tangan kiri saya, dan saya terjatuh. Saat terjatuh, tersangka langsung menikam saya dari belakang," bebernya sambil menahan sakit di tempat tidur rumah sakit.

Setelah itu, korban tidak tau lagi, peristiwa selanjutnya, sebab dia ditolong teman-temannya dibawa ke dalam halaman sekolah, dan dilarikan ke rumah sakit Ratumbuisang, sebelum dirujuk ke RSUP Kandou Manado. 

Diberitakan sebelumnya Tim Macan Resmob dan Tim Paniki Rimbas III Polresta Manado ternyata sudah menangkap EYS alias Niko (18), tersangka penikaman siswa SMA St Thomas Aquino Manado, Abdul Kadir Kombaitan (18) pada Jumat (15/3/2019)

Penangkapan terhadap siswa SMA di Manado ini dilakukan satu jam setelah peristiwa penikaman di depan SMA  Aquino Manado. Korban mengalami luka di tangan dan pinggul belakang.

Warga Kelurahan Malalayang Dua ditangkap dalam sebuah kos di Kelurahan Karombasan Utara, kompleks lampu merah Pasar Karombasan setelah menikam Abdul.  Polisi juga menemukan barang bukti saat menangkap Niko.

Namun, polisi baru meliris penangkapan pada Sabtu (16/3/2019). Sebab masih melakukan pengembangan terhadap kasus lain yang diduga dilakukan tersangka Niko.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved